Ekspresikan Bakatnya Anak Lewat Story Telling Competition 2023 Dirangkaian Anniversary Grand Mercure Malang Mirama Ke 2

Admin JSN
04 Oktober 2023 | 11.02 WIB Last Updated 2023-10-04T04:02:17Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Hotel ramah anak terbaik di Malang Raya ini kembali memberi ruang bagi
anak-anak Indonesia untuk dapat menyalurkan bakatnya dalam berbagai kompetisi dalam rangkaian Anniversary Grand Mercure Malang Mirama yang ke-2 tahun. Salah satunya melalui kompetisi yang paling ditunggu-tunggu yaitu Story Telling Competition 2023.

Grand Mercure Malang Mirama mengajak kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk
berpartisipasi dalam mengekspresikan berbagai keunikan cerita rakyat pada zaman dulu melalui Story Telling Competition ini. Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu agar anak-anak Indonesia lebih banyak wawasan sekaligus belajar mengenai sejarah dan keunikan kebudayaan di Indonesia. Selain juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam berbicara baik itu Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Kegiatan ini berlangsung mulai pertengahan September 2023 dengan dibukanya pendaftaran online dan seleksinya. Para peserta usia 8 - 12 tahun wajib mengunggah hasil video kompetisi mereka ke laman instagram dengan cerita rakyat Indonesia mengingat tema yang diambil dalam rangkaian Anniversary yang kedua dari Grand Mercure Malang Mirama yakni Go
Local, Culture & Heritage. Dari mengunggah video secara online, kemudian 10 peserta
dengan video terbaik diundang langsung pada hari Senin, 02 Oktober 2023 untuk di finalkan secara offline memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan Favorit.

Diungkapkan oleh Sugito Adhi selaku General Manager Grand Mercure Malang Mirama bahwa potensi anak-anak Indonesia sangat luar biasa dan sangat sayang sekali jika tidak dikembangkan. Oleh karena itu, dalam rangkaian acara Anniversary yang kedua dengan fokusnya di Kids Friendly Hotel dapat memberikan ruang akan hal tersebut.

“Melihat dari potensi atau keahlian anak-anak Indonesia yang sangat beragam, sayang sekali kalau tidak diberi ruang dan fasilitas untuk mengekspresikan bakatnya. Melalui Story Telling Competition ini juga dapat meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, dengan adanya peningkatan minat baca akan membuat SDM yang semakin berkualitas dan merekalah aset yang sangat berharga untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ungkap Sugito Adhi.

Kegiatan ini juga berkolaborasi bersama Qirana Project dan Kayla sebagai storyteller cilik yang mewakili anak - anak Indonesia dalam perlombaan tersebut. Selain itu acara ini juga didukung oleh Coffee Cafe Malang, Kidzania Surabaya, Zap Clinic, Hi Kopi hingga sukses acara tersebut digelar.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ekspresikan Bakatnya Anak Lewat Story Telling Competition 2023 Dirangkaian Anniversary Grand Mercure Malang Mirama Ke 2

Trending Now