Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Monitoring Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Pandean, Rembang Kabupaten Pasuruan

16 Oktober 2023 | 21.09 WIB Last Updated 2023-10-17T03:29:47Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pasuruan, Babinsa Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan monitoring kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Masjid BAITURAHMAN Dusun Krajan Desa Pandean RT. 008 RW. 002 Kec. Rembang Kab.Pasuruan, Minggu (15/10/23).

Kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu perayaan penting bagi umat muslim di Desa Pandean. Kegiatan tersebut diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menjadi contoh teladan bagi umat Islam. Acara maulid Nabi Muhammad SAW diiringi Hadrah Modern Majelis Sholawat Riyadlul Janah dan Ishari Clasik Desa Pandean. Hadir dalam kegiatan tersebut KH. Ali Ridho Hasyim (Pengasuh Ponpes Nurul Huda Gerongan), KH.Ramli Abdullah (Bendungan), Bpk Firdaus Handara,S.STP.MSI (Camat Rembang), Kapten Czi S.Djoko Wahono (Danramil 0819/12 Rembang), AKP Slamet Aji. SH (Kapolsek Rembang), Bpk Abdul Karim (Kades Pandean), BPK Agus Salim (Ketua Takmir Masjid Baiturrahman), Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Pandean.

Dalam pelaksanaan monitoring, Babinsa turut serta dalam mengamati pelaksanaan maulid mulai dari persiapan hingga acara selesai. Babinsa juga berkoordinasi dengan pihak Keamanan yang lain juga  pengurus masjid dan panitia acara agar acara berjalan dengan lancar dan tertib. Selama kegiatan berlangsung, Babinsa juga memastikan Keamanan dan Ketertiban terjaga dengan baik. Hal ini meliputi pengaturan lalu lintas, pengamanan parkir, serta menjaga kebersihan dan kerapihan di sekitar masjid, pungkas Babinsa.

Kehadiran Babinsa di acara maulid Nabi Muhammad SAW ini juga memberikan rasa Aman dan nyaman bagi seluruh peserta acara. Masyarakat Desa Pandean merasa senang dan terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa dalam memastikan jalannya kegiatan dengan lancar dan tertib.

Dengan adanya monitoring dari Babinsa, diharapkan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW yang  diadakan di Masjid Baiturrahman Dusun Krajan Desa Pandean ini dapat berjalan dengan Aman, Tertib, dan sukses. Hal ini sebagai bentuk dukungan dari TNI kepada masyarakat dalam menjaga dan memelihara keberagaman dan kerukunan umat beragama. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Monitoring Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Pandean, Rembang Kabupaten Pasuruan

Trending Now