SMAN 1 Turen Berangkatkan Puluhan Siswa Wakili Kabupaten Malang untuk 12 Cabor di Porprov 2023

Admin JSN
11 September 2023 | 08.41 WIB Last Updated 2023-09-11T02:18:54Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Luar biasa, SMAN 1 turen yang memiliki kelas bakat Istimewa berhasil mengirim puluhan atletnya mewakili kabupaten Malang mengikuti Porprov 2023. 30 siswa terpilih mewakili kabupaten dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. 

Sebelum pemberangkatan pada tanggal 9 September, seluruh siswa atlet berkumpul di halaman sekolah.  mendapatkan motivasi luar biasa dari kepala sekolah Eny Retno Diwati untuk membela nama baik Kabupaten Malang.

Proses seleksi yang ketat telah menentukan 30 siswa yang akan mewakili Kabupaten Malang dalam 12 cabang olahraga yang berbeda. Persiapan matang telah berlangsung selama dua bulan, memastikan bahwa para siswa siap untuk memberikan yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

Siswa yang mengikuti Proprov dipilih telah diseleksi sesuai cabang olah raga yang diikuti.

"Siswa yang ikut  proses persiapan telah dilakukan 2 bulan yang lalu, jadi bisa dipastikan untuk persiapan sangat matang dan para siswa dapat memaksimalkan peforma mereka saat bertanding," ucap guru Tri Mulyanto, koordinator kegiatan ekstrakurikuler  SMAN 1 Turen.

"Kami mengirim 30 atlet untuk 12 Cabang Olah Raga mewakili Kabupaten Malang," ujar Wakil Kepala Humas SMAN 1 Turen, Damiran, pada JatimSatuNews.

Cabang olahraga yang akan ditekuni oleh para siswa SMAN 1 Turen antara lain Pencak Silat, Senam, Sepatu Roda, Bola Voli, Bola Tangan, Bola Basket, Muay Thai, Sambo, dan Sepak Bola. Ini adalah tantangan besar bagi mereka, tetapi mereka siap untuk menghadapinya.

Kepala SMAN 1 Turen, Eny Retno Diwati, menyatakan kebanggaan dan harapannya atas prestasi anak didiknya.

 "Alhamdulillah siswa-siswi SMAN 1 Turen berhasil melewati seleksi dan akan berlaga di 12 Cabang Olah Raga mewakili Kabupaten Malang. Semoga mereka dapat meraih prestasi gemilang di ajang Porprov," tuturnya bangga. 

Porprov 2023 akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 16 September, dengan pembukaan yang meriah di Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang. Semua mata akan tertuju pada prestasi siswa SMAN 1 Turen yang telah bersiap untuk menjadi duta terbaik Kabupaten Malang dalam dunia olahraga. "Semoga mereka dapat mengukir prestasi cemerlang dan membanggakan Kabupaten Malang di ajang ini," ucap Kepala Sekolah Eny Retno Diwati
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN 1 Turen Berangkatkan Puluhan Siswa Wakili Kabupaten Malang untuk 12 Cabor di Porprov 2023

Trending Now