Program Lanjutan Kemitraan Tim Mitra Mengabdi FEB UB Malang dengan Lazisnu Grati

Admin JSN
03 September 2023 | 12.32 WIB Last Updated 2023-09-05T05:18:48Z
Merupakan program lanjutan  Mitra Mengabdi 2023

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Program Pengabdian Kepada Masyarakat FEB Universitas Brawijaya (UB) melakukan pendampingan peningkatan mutu pangan serta kapasitas metode Juleha untuk memenuhi aspek halal Thoyyib di Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan pada Sabtu, 2/9/2023. 

Merupakan program lanjutan  Mitra Mengabdi 2023, dengan salah satu skemanya Pengabdian Sekolah Pascasarjana. Sejak tahun 2022 yang bermitra dengan Lazis MWCNU Grati, kali ini tim mitra  mengabdi mengajak masyarakat Grati yang memiliki UMKM khususnya Nahdliyin dari Muslimat, Fatayat, dan Ansor untuk lebih meningkatkan lagi mutu pangan sesuai dengan konsep Islami. 

Hadir dalam acara tersebut Dr. Nurul Badriyah, SE.,ME; Prof. Setyo Wahyudi, SE, Ec,.Ph.D; Rihana Sofie Nabella, SE.,ME; Kartika Sari, SE.,ME; Radeetha, SE; pemateri Mokhammad Nur STP., M.Sc.,Ph.D; Ketua MWCNU Grati Ahmad Bayhaqi Kadmi, SE beserta Ro'is Syuriah MWCNU Grati, Kyai Sochip, Ketua Lazisnu Grati Tamaruddin, S.Pd. 

Bertempat di Kantor MWCNU Grati, Jl. Raya Trewung-Grati, Sebagai tuan rumah Ahmad Bayhaqi akrab dipanggil Gus Bay, menyampaikan harapannya semoga kedepannya Lazisnu bersma Muslimat, Fatayat dan Pemuda Ansor Grati bisa membentuk RPU (Rumah Potong Unggas) dengan label halal.

"Harapan saya, kegiatan kerjasama Mou dengan Universitas Brawijaya berbuah manis. Karena tidak semua MWC NU di Pasuruan ditunjuk kerjasama. Intinya, agar Lazis NU Grati bisa membentuk RPU berbasis halal. Bersama Muslimat dan Fatayat mendirikan penggilingan daging dan makanan dengan standar syariah Islam. Semoga segera terwujud," tutur Ketua NU Grati 

Menutup sambutannya Gus Bay menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Para Dosen beserta TIM dari UB yang telah berbagi ilmu tentang teknologi pangan dan metode Juleha. 

"Saya mengucapkan terima kasih pada Dr H Moh Noer, Prof Setyo Tri Wahyudi, Dr Nurul Badriyah beserta tim dosen UB yang Ikhlas hadir berbagi ilmu, strategi serta metode Juleha dan teknologi pangan di MWC NU Grati," papar Gus Bay. 

Diakhir acara, ketua Lazisnu Grati juga turut menyampaikan rasa terimakasih telah memberikan kepercayaan kemitraan antar FEB UB dengan Lazisnu Grati. 

"Kami, atas nama pengurus LAZIS MWC NU Grati, mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan sumbangsih Serta Materi yang telah di berikan oleh TIM Doktor Mengabdi FEB UB Malang Kepada Kami Masyarakat Grati khususnya warga Nahdhiyin, Semoga apa yg telah di sampaikan tadi bisa diserap dengan baik untuk membangun SDM khusus di bidang UMKM baik yg berupa MAMIN, RPU, dan lain-lain, Aamiin," jelas Tamar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Lanjutan Kemitraan Tim Mitra Mengabdi FEB UB Malang dengan Lazisnu Grati

Trending Now