Polsek Karanganyar Lakukan Pengamanan Penebangan Pohon Rawan Tumbang

25 September 2023 | 16.18 WIB Last Updated 2023-10-05T01:33:02Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polsek Karanganyar Resor Ngawi bersama dengan Perhutani, dan PLN melakukan pengawasan dan pengamanan penebangan pohon tumbang di sepanjang jalan lintas Karanganyar, Senin (25/9/23).


Penebangan pohon di jalur perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Payak petak 15 Dusun dan Desa Mengger ini di hadiri oleh Aiptu Bambang S, Aiptu Teguh Wido P dan Aipda Umarsono dari Polsek Karanganyar, Brigadir Bryan D P dari Koramil 0805/15 Karanganyar serta 2 personil anggota Perhutani RPH Payak dan 5 personil petugas PLN.


Menurut Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, pohon tumbang yang ditebang ini terjadi akibat akar pohon yg sudah lapuk sehingga saat di terpa angin mudah roboh sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan terjadinya bencana yang dapat merugikan masyarakat sekitar.


"Ya, siang ini kita melaksanakan giat penebangan dan membersihkan pohon tumbang yang dikhawatirkan berpotensi menimpa kabel listrik di Dusun Mengger," terang AKP Supardi, Senin (25/9/23) siang.


AKP Supardi berharap, semoga dengan dilaksanakannya penebangan pohon tumbang ini dapat mencegah terjadinya bahaya putusnya aliran listrik dan gangguan lalulintas di wilayah tersebut.


"Pohon tumbang dan sisa-sisa ranting kita bersihkan sehingga arus lalu lintas maupun aliran listrik sudah berjalan lancar dan normal kembali," tutup AKP Supardi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Karanganyar Lakukan Pengamanan Penebangan Pohon Rawan Tumbang

Trending Now