H. Makhrus Sholeh Ketua Apersi Jatim Dukung Program Magang CoE Profesional, Siapkan Dosen Pengusaha Apersi

Admin JSN
11 September 2023 | 12.32 WIB Last Updated 2023-09-11T10:00:48Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: H. Makhrus Sholeh, Ketua DPD Apersi Jatim, telah menyepakati dukungan terhadap Program Magang CoE kelas Profesional Pengembang Perumahan dalam sebuah rapat koordinasi yang diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari MOU antara DPD Apersi Jatim dan Fakultas Teknik, jurusan Civil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Acara kesepakatan berlangsung pada tanggal 2 September 2023 pukul 12 siang di Ocean Garden Trunojoyo, Kota Malang. Rapat tersebut melibatkan pihak DPD Apersi Jatim, termasuk H. Andi Syayuti, SE. MM (Bendahara), dan Muhammad Albaar, SE. MM (Wakil Sekretaris), serta para perwakilan dari UMM jurusan Civil, seperti Ka. Prodi, Kepala Program Studi Civil DR. ir. Sulianto MT, Ketua COE Abdul Samad, dan beberapa dosen dari FT. Jurusan Civil UMM, bersama dengan beberapa developer lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, H. Makhrus Sholeh mengumumkan komitmen Apersi Jatim untuk mendukung program COE dengan menunjuk sejumlah pengurus sebagai dosen praktisi di kelas tersebut pada semester 6. Selain itu, pada semester berikutnya, mahasiswa dari UMM jurusan Civil akan ditempatkan untuk menjalani magang di beberapa perusahaan developer yang merupakan anggota Apersi Jatim.

H. Andi Syayuti, SE. MM (Bendahara Apersi) menjelaskan, 
"Pihak Apersi Jatim akan menunjuk beberapa pengurus untuk menjadi dosen DUDI di program COE dan anggota Apersi untuk menerima mahasiswa magang selama 6 bulan ke depan," ujar H Andi. 

Dengan komitmen kuat dari Apersi Jatim dan UMM, program Magang CoE kelas Profesional Pengembang Perumahan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa dan industri pengembangan perumahan di wilayah Jatim. 

"Hal ini menjadi langkah positif dalam memajukan sektor pengembangan perumahan dan memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda," ujar H.  Makhrus Sholeh. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Makhrus Sholeh Ketua Apersi Jatim Dukung Program Magang CoE Profesional, Siapkan Dosen Pengusaha Apersi

Trending Now