Gus Irsyad Pamit Akhiri Masa Jabatan Bersama PCNU, Singgung Beda Dengan Perpanjangan STNK

Admin JSN
14 September 2023 | 04.14 WIB Last Updated 2023-09-18T13:56:18Z

Gus Irsyad Pamit Akhiri Masa Jabatan Bersama PCNU, Singgung Beda Dengan Perpanjangan STNK

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Suasana haru menggelayuti Silaturahmi terakhir Bupati HM. Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron bersama Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan di Aula KH. Ahmad Djufri Graha NU Warungdowo Pasuruan, Rabu 13/9/2023.

Terlihat dalam acara tersebut  Ketua PCNU KH. Imron Mutamakin, Rais KH. Muzaki Birrul Alim dan Sekretaris  PCNU H. Saiful Anam Chalim.

Bupati dua periode, Gus Irsyad, memberikan sambutan akhir masa jabatan di hadapan para ulama dan pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad nampakkan rona gerimis di matanya, menahan haru dengan pasangannya, Gus Mujib, sebagai Wakil Bupati Pasuruan juga para ulama NU sebagai pemimpin karena akan berpisah.

Dalam suasana akrab, Gus Irsyad menyinggung tentang masa jabatan yang diatur oleh undang-undang dan tidak dapat diperpanjang semaunya.

"Jabatan bupati dan wakil bupati diatur dalam undang-undang, ada periodenya. Tidak ada masa perpanjangan. Kalau bisa diperpanjang, itu seperti perpanjangan STNK," ucap Gus Irsyad, disambut dengan gelak tawa hadirin.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh NU, termasuk Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Grati, Gus Bayhaqi Kadmi. Gus Bayhaqi mengungkapkan kesan positif tentang kepemimpinan Gus Irsyad dan Gus Mujib, yang dianggap sukses dan memiliki gaya kepemimpinan yang istimewa.

"Gus Irsyad adalah pemimpin yang tidak hanya sukses di mata rakyat, tetapi juga memiliki gaya kepemimpinan yang unik. Beliau memiliki jiwa seni yang tinggi dan humor yang khas," ujarnya dalam wawancara dengan JatimSatuNews pada 13 September 2023.

Selain sebagai tokoh NU, Gus Irsyad juga dikenal sebagai pencipta lagu, termasuk Lagu Pasuruan Gumuyu dan Ojo Dilalekke. Ia juga memiliki prestasi menulis buku berjudul "Kapiten Pasuruan," sebuah kemampuan yang jarang dimiliki oleh bupati lain. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Irsyad Pamit Akhiri Masa Jabatan Bersama PCNU, Singgung Beda Dengan Perpanjangan STNK

Trending Now