Chef Budi Ungkap Rahasia Kelezatan Masakan Ocean Garden dan Alasannya Berdedikasi Pada H. Makhrus Sholeh Hingga 8 Tahun

Admin JSN
30 September 2023 | 06.17 WIB Last Updated 2023-09-29T23:17:18Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Budi Prasetyo Chef dengan Jabatan Manager Kitchen di Ocean Garden depan stasiun Kota Malang Jalan Trunojoyo. Telah bekerja sejak tahun 2016 hingga saat ini 30 September 2023. Merupakan chef dengan dedikasi yang luar biasa terhadap masakan dan seni kuliner. Chef muda dan handal yang berasal dari Ngajum, Kabupaten Malang, dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari restoran tersebut.

Mengungkapkan rahasia kelezatan masakan di Restoran Ocean Garden, Chef Budi menyebut salah satu hal yang membuat Ocean Garden istimewa adalah menu resep  warisan.

" Menu-menu di restoran Ocean Garden merupakan warisan turun temurun,  tetap dipertahankan dalam takaran dan penyajian, sehingga cita rasanya tidak pernah berubah. Tetap klasik dan nikmat," ucap Manager Kitchen ini. 

Salah satu menu andalan yang disebut adalah Ayam Pontianak.

"Yang paling laris di Ocean Garden ini adalah Ayam Pontianak. Begitu populer dan banyak dipesan karena sambelnya yang khas. Kami lakukan proses pembakaran sesuai resep sehingga rasa yang muncul juga istimewa," ungkap Budi.

Restoran Ocean Garden memiliki tim yang terdiri dari 3 Chef dengan kemampuan tak diragukan. Semuanya  mampu memasak menu-menu unggulan. 

Chef bekerja dalam dua shift sehari mengutamakan kecepatan dalam pelayanan tanpa mengorbankan kualitas makanan.

 "Sehari chef bekerja dalam 2 shift, kami mengutamakan kecepatan dengan sajian tetap nikmat memikat. 10 menit untuk makan, 5 menit untuk minuman, ini standard yang ditetapkan owner Abah H. Makhrus Sholeh untuk kepuasan pelanggan," tuturnya. 

Chef Budi  menegaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam setiap hidangan selalu segar.

 "Tiap pagi bahan baku datang dan langsung kami olah, begitu seterusnya. Baik untuk sayuran maupun daging atau ikan, masih segar, sehingga hasil olahannya pun tetap terjaga rasa maupun tampilannya," ungkapnya.

Meskipun telah bekerja selama 8 tahun di Ocean Garden, Chef Budi merasa sangat nyaman dan tidak memiliki keinginan untuk pindah ke tempat lain. Lingkungan kerjanya seperti keluarga, dengan rekan kerja yang baik dan pemimpin yang mendukung. 

 Abah Haji Makhrus, owner Restoran Ocean Garden menurutnya adalah seorang pemilik sekaligus pemimpin yang disiplin tetapi ramah. Membuat Chef Budi merasa tidak tertekan, meskipun memiliki target dan tanggung jawab untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

 "Nyaman di sini, lingkungan kerja sudah seperti keluarga, kawan-kawan baik, juga pimpinan, terutama abah Haji Makhrus. Beliau memang disiplin tapi murah senyum, sehingga saya tidak tertekan meskipun ada target dan tuntutan untuk selalu memberikan layanan terbaik pada pelanggan," cetus Chef Budi dalam wawancara dengan JatimSatuNews Sabtu 30/9/2023.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Chef Budi Ungkap Rahasia Kelezatan Masakan Ocean Garden dan Alasannya Berdedikasi Pada H. Makhrus Sholeh Hingga 8 Tahun

Trending Now