Tasyakuran Selamatan Desa Kebonrejo Grati, Gus Mujib Sampaikan Harapan Jelang Pilades

02 Agustus 2023 | 18.44 WIB Last Updated 2023-08-07T01:13:21Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Riuh rendah ratusan masyarakat desa Kebonrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan berkumpul di depan Balai desa. Berbondong hadiri demi ikut bersyukur pada acara selamatan desa yang berlangsung di depan kantor Balai Desa Kebonrejo, pada hari Selasa tanggal 1 Agustus 2023.

Sebuah acara yang menyedot berbagai tokoh masyarakat, perangkat desa, serta seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, hingga orang dewasa.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Barzanji dan doa-doa Istighotsah. Dipimpin oleh Ustadz Mohammad Bawon, dilanjutkan dengan pembacaan Alqur'an Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustadz Khoirul Anwar, dan pembacaan Maulid Diba'i oleh KH.Abdul Ghofur dan KH.Syarif.

Tidak hanya itu, acara juga dihadiri KH.Najib Bin KH. Ahmad Muhammad Dahlan dari Lebak Winongan, Camat Grati H.Muhamad Khilmi, serta  Wakil Bupati Pasuruan KH.Abdul Mujib Imron, yang akrab dipanggil Gus Mujib. 

Kehadiran Gus Mujib merupakan hal yang istimewa, sebab selain ulama besar juga pejabat. Pada kesempatan tersebut Gus Mujib menyampaikan rasa syukur atas pemberian Alloh SWT dan mengajak semua orang untuk bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan.

Selamatan Desa Kebonrejo pada malam hari idiisi dengan acara bersholawat dan doa-doa bersama sebagai bentuk keselamatan dan barokah bagi Desa Kebonrejo dan penduduknya.

Gus Mujib juga mengumumkan program kesehatan yang telah disepakati bersama Bapak Bupati Pasuruan dan pihak pengelola BPJS. Program tersebut memungkinkan warga Kabupaten Pasuruan yang sakit, meskipun tidak memiliki Kartu BPJS, dapat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk berobat di Puskesmas maupun Rumah Sakit Pasuruan. Selain itu, ia juga mengumumkan bahwa rumah-rumah yang tidak layak huni dapat diajukan untuk mendapatkan dana rehabilitasi melalui instansi pemerintahan kabupaten pasuruan.

Tak lupa, Gus Mujib juga mengungkapkan harapannya agar proses Pilades (Pemilihan Kepala Desa) Desa Kebonrejo berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Pasalnya, tanggal 29 Agustus 2023 akan diadakan ujian bagi 5 peserta calon Kepala Desa Kebonrejo. 

"Semoga Kepala desa incumben atau yang menjabat saat ini dapat terpilih kembali untuk periode berikutnya," ucapnya.(ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tasyakuran Selamatan Desa Kebonrejo Grati, Gus Mujib Sampaikan Harapan Jelang Pilades

Trending Now