Serunya, Kapolres dan Wakapolres Ngawi Ikuti Lomba Agustusan

Admin JSN
19 Agustus 2023 | 18.29 WIB Last Updated 2023-08-19T11:29:05Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 diperingati masyarakat Indonesia dengan sangat gempita dan meriah.

Berbagai hiasan bernuansa merah putih dan perlombaan digelar hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Polres Ngawi Polda Jatim yang juga merayakan HUT Kemerdekaan NKRI 

Pada Sabtu (19/8/2023) siang, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si mengajak anggota Polres Ngawi dan Polsek jajaran serta Bhayangkarinya merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Taman Wisata Sumber Koso Sine, Ngawi

Sambil menikmati indahnya alam, Polres Ngawi mengadakan berbagai lomba dengan bermacam hadiah diiringi hiburan elekton dengan penyanyi dari para anggota Polres yang hobby menyanyi, dengan bertajuk pada "Kebersamaan keluarga besar Polres Ngawi"

Kapolres Ngawi melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian, mengatakan bahwa, "Sengaja dipilih tempat wisata Sumber Koso agar personel Polres Ngawi merasakan nuansa yang berbeda. Kegiatan merayakan Kemerdekaan RI ini dari kita untuk kita, setelah kerja selama lima hari, saatnya melepas lelah bersama keluarga, agar semuanya senang."

Selain berjoget dan bernyanyi, berbagai lomba yang disediakan diantaranya: balap karung dengan memakai helm, memindahkan belut, memasak nasi goreng, mengambil koin dari jeruk, makan krupuk, menggiring bola dengan corong dan merias wajah istri.

Keseruan terlihat saat Kapolres Ngawi, turun ke lapangan untuk mengikuti lomba menggiring bola dengan corong. Serunya permainan ini adalah para peserta wajahnya ditutupi dengan corong dan hanya melihat dari lubang yang kecil, sehingga bolanya lari tak menentu. 
Sehingga saat digiring, bolanya lari entah kemana, alhasil kakinya hanya menendang angin. 

Dalam lomba balap karung, yang aturan mainnya adalah berjalan jongkok dengan memakai helm, yang diikuti para pejabat utama Polres Ngawi termasuk Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., sangat lucu karena banyak para peserta yang kesrimpet alias jatuh.

"Untung saja semuanya memakai helm. Benar-benar menghibur perayaan kemerdekaan kali ini, luar biasa," kata Kabagren Kompol Didik, salah satu peserta lomba.

Untuk lomba memasak nasi goreng berantai, juara pertama diraih oleh Bhayangkari Polsek jajaran, juara kedua Bhayangkari Polres, juara ketiga Polwan dan juara keempat adalah ASN Polres Ngawi.

Selain menghibur, kegiatan olahraga ini menjadikan kebersamaan keluarga besar Polres Ngawi semakin dekat dan harmonis, dengan ratusan hadiah yang disediakan Kapolres Ngawi.

"Semua senang, semua menang, pulang membawa berbagai hadiah, pikiran menjadi tenang," tutup Dian. (d*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serunya, Kapolres dan Wakapolres Ngawi Ikuti Lomba Agustusan

Trending Now