Perpaduan Teater dan Tari Topeng Membuat Kesan yang Mendalam Diacara HUT ke-34 Padepokan Mangun Darmo

Admin JSN
22 Agustus 2023 | 06.36 WIB Last Updated 2023-08-21T23:37:34Z
KEMBUL TOPENG #2
PADEPOKAN MANGUN DARMO TULUS BESAR TUMPANG

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pagelaran Tari Topeng yang ada di Nusantara sengaja di kumpulkan oleh Ki Sholeh pemilik padepokan Seni Mangun Darmo sebagai ajang silaturrohmi para penari Topeng Nusantara sebagai wujud keberadaan Tari-tari Topeng yang berada di Nusantara 

Berbagai acara yang di kemas dalam kembul Topeng 2 ataranya saresehan tentang apa dan bagaimana Tari Topeng yang sebenarnya.

Dalam acara Kembul Topeng kali ini selain sebagai ajang silaturrohmi dan menggali apa dan bagaimana Tari Topeng yang sebenarnya juga di kemas untuk Ulang tahun padepokan Mangun Darmo yang ke 34.

Sanggar Tari Topeng Nusantara berdatangan untuk menyajikan kreasi-kreasi anggun sanggar tarinya

Adapun tari Topeng yang jadi kali ini Sanggar Tari Denandar Karang Ploso yang begitu anggun dan elegan gemulai hingga hadiri tak bergeming menikmati indah tariannya 

Sanggar Kamaya Singosari Tak berkecil hati, Ibu Yatik sebagai pembina menampilkan penari Topeng cilik yang begitu lincah dan indah di pandang mata, gemuruh tepuk tangan semua yang hadir memberikan nuansa yang sangat berbeda, Sanggar Tari Kamaya berlatih setiap hari minggu di pendopo Kawedanan Singosari.


Kehadiran SAKA TRI  NALA di Kembul Topeng kali ini memilih Grebek Sabrang yang disajikan Ibu Tri yang sekaligus sebagai Pembina sangatlah bangga dengan anak didiknya.




Emban Edrek yang disajikan oleh PLT Winarto Ekram sangat indah kemasannya begitu pas hinga membuat tak berkedib melihat kejenakaan sangat penari mereka yang datang dari Desa Ngopet Pendem Batu sangatlah bangga dengan penyajian ini.

Langen Kusumo Ponorogo yang ambil bagian di Kembul Topeng 2 kali ini menata tarian dengan sangat bagus sengaja mengabungkan Teater dengan Tari Topeng kesan yang mendalam Tentang Perebutan Tahta di suatu kerajaan.

Tari Topeng sabrang dan bapang yang kali ini di sajikan oleh Sanggar Tari dari SMA Negri Tumpang sangatlah kompak karna tetesan air mata bahagia dari wali murid yang slalu suport kegiatan anaknya 

Suatu kehormatan di acara Kembul Topeng #2 ini di hadiri oleh Bapak Tri Brata Wibisono beliau dosen STKW ( Sekolah Tinggi Kesenian wilatikta) Surabaya dalam obrolannya beliau menyampaikan bahwa acara Kembul Topeng bisa memberikan wadah kehidupan Topeng Nusantara sekaligus merubah peradapan cinta budaya Topeng Nusantara.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perpaduan Teater dan Tari Topeng Membuat Kesan yang Mendalam Diacara HUT ke-34 Padepokan Mangun Darmo

Trending Now