Peringati HUT RI ke-78, Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Turen Adakan Beragam Lomba dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan

25 Agustus 2023 | 10.01 WIB Last Updated 2023-08-25T03:01:55Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:

Pengurus OSIS MPK SMA Negeri 1 Turen menggelar berbagai macam lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada hari Kamis (16/08/2023). Acara perlombaan ini diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 yaitu siswa-siswi, guru & karyawan, panitia OSKAMIEPRA beserta bapak ibu Asistensi Mengajar dari UM. 

Beberapa perlombaan yang diadakan adalah makan kerupuk, balap karung dan tusuk balon yang dilakukan pada babak penyisihan. Dilanjutkan dengan gantung rege yang dilakukan pada babak semifinal. Diakhiri dengan voli air yang dilakukan sebagai final dari perlombaan.

Perlombaan dimulai pada pukul 09.00 WIB sesuai dengan pembagian lawan. Dimulai dengan 3 perwakilan lomba untuk penyisihan, 1 siswa atau siswi pada lomba makan kerupuk, 1 siswa pada lomba balap karung dan 1 siswi pada lomba tusuk air. 2 Pemenang di ambil pada lomba estafet pertama yang akan dilanjutkan pada penyisihan kedua dengan lomba yang sama dan di ambil salah satu pemenang untuk maju ke babak semifinal. 

Pada babak semifinal, lomba yang diadakan merupakan lomba gantung rege. Lomba ini diwakili oleh PA (Pembimbing Akademik) dari tiap kelas yang maju ke babak semifinal. Terdapat 4 kelas yang maju ke babak semifinal, XI-H dengan PA Ibu Ingkana, XI-A dengan PA Ibu Rita yang digantikan oleh Pak Fery, XII MIPA 2 dengan PA Ibu Lukie dan XII IPS 4 dengan PA Pak Gunawan. 

Lomba gantung rege dimenangkan oleh kelas XII IPS 4 dan XI-A yang dilanjutkan menuju babak final. Pada babak final perlombaan yang diadakan merupakan lomba voli air. Lomba voli air diikuti oleh panitia OSKAMIEPRA, bapak ibu AM dan juga bapak ibu guru SMAN 1 Turen. Tak lupa dengan babak final yang dimenangkan oleh kelas XII IPS 4 Turen berhasil mendapatkan juara yang membuat kelas XI-A mendapatkan juara 2.

"Lomba yang di adakan cukup seru dan mengasyikan. Pada saat menonton juga ada perasaan greget melihat peserta lomba," Ujar siswi yang duduk di bangku kayu di depan kelasnya. 

"Harapan untuk kedepannya, di acara lomba yang selanjutnya bisa ditambah lagi lomba dan waktunya, karena pada hari itu waktu terasa sangat mengejar dan mepet, sehingga perlombaan tidak terlalu bisa dinikmati." Lanjutnya. 

Lomba lancar dilaksanakan dengan penuh antusiasme dari seluruh warga SMA Negeri 1 Turen.

Safa Kamila Putri Setyawan

Minggu, 20 Agustus 2023

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT RI ke-78, Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Turen Adakan Beragam Lomba dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan

Trending Now