Pembukaan Kompetisi Pramuka Babinsa Pasuruan Hadir Bersama Guru Pembina MI 2023

05 Agustus 2023 | 19.10 WIB Last Updated 2023-08-05T12:11:44Z




PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Serda Imam Syafii Babinsa Koramil 0819/14 Gondang wetan bersama Anggota Polsek Kebuncandi serta Guru Pembina Pramuka menghadiri kegiatan Pembukaan Perkemahan Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat Ranting Sekolah MI di Kecamatan Gondang wetan yang diadakan di Lapangan Desa Gayam Kec. Gondang wetan Kab.Pasuruan, Sabtu ( 05/08/23 ).

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Gus Dayat menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka adalah kegiatan yang sangat positif bagi perkembangan generasi muda dalam hal mengembangkan keterampilan dan karakter. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini yang mampu membentuk kebiasaan positif bagi peserta Pramuka," Pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Guru Pembina Pramuka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari upaya untuk mengembangkan potensi peserta didik dan membantu mereka dalam melatih keterampilan di bidang kerjasama, dan kemandirian.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah MI peserta Pramuka di Kecamatan Gondang wetan. Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat Ranting ini berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan yang melatih keterampilan dan karakter peserta. Disebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat kepramukaan di kalangan generasi muda serta membentuk karakter yang berakhlak mulia.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan Kompetisi Pramuka Babinsa Pasuruan Hadir Bersama Guru Pembina MI 2023

Trending Now