Pelatihan Paskibra Bersama Koramil Pasuruan 2023

10 Agustus 2023 | 18.57 WIB Last Updated 2023-08-10T11:59:55Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Babinsa Serma Djoko beserta Babinsa yang lain dari Koramil 0819/14 Gondang wetan Kecamatan Gondang wetan Kabupaten Pasuruan, melaksanakan kegiatan pelatihan bagi para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Gondang wetan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan menuju Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 tahun, Kamis (10/08/23).

Babinsa Serma Djoko mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan anggota Paskibraka Kecamatan Gondang wetan dalam mengibarkan bendera pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun. Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk membentuk jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air pada generasi muda," Pungkasnya.

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa Serma Djoko memberikan materi tentang protokol pengibaran bendera, teknik pengibaran bendera, dan tata cara penerimaan kehormatan dari Kepala Daerah pada upacara bendera. Selain itu, para anggota Paskibraka juga diberikan pelatihan fisik dan mental agar dapat memiliki kebugaran yang optimal saat mengibarkan bendera.

Kegiatan pelatihan Paskibraka Kecamatan Gondang wetan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi para anggota Paskibraka, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membanggakan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun pada tanggal 17 Agustus nanti. Babinsa Serma Djoko juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Gondang wetan untuk turut serta dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun dengan semangat nasionalisme yang tinggi.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Paskibra Bersama Koramil Pasuruan 2023

Trending Now