Hanya Diberitahu Grup WA Sarinah MZ, Dewan Muhammad Zaini Bantu Korban Kebakaran Kluwut

Admin JSN
20 Agustus 2023 | 19.10 WIB Last Updated 2023-08-20T12:10:37Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Hanya berbekal kabar dari Grup Whatsapp Sarinah MZ,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini datang mengunjungi rumah korban kebakaran Desa Kluwut Kecamatan Wonorejo.

Kedatangannya juga bersama rombongan Sarinah, memberikan bantuan dan dukungan kepada korban kebakaran. Kejadian tragis yang terjadi pada Rabu, 16 Agustus 2023 rumah milik Nur Hidayat dilanda musibah akibat konslet listrik yang menyebabkan kebakaran hebat.

Kejadian berlangsung saat sebagian besar warga sedang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan. Keluarga Nur Hidayat itu harus berduka. Istri korban yang bernama Sugi Muntiani merasa beruntung karena meskipun hampir separuh rumahnya habis terbakar, masih ada sebagian bagian yang terselamatkan dari jilatan api.

"Hampir separuh rumah saya terbakar, atapnya bolong sudah, tapi alhamdulillah masih ada bagian yang selamat, yang masih bisa saya tempati," ujar Sugi dengan nada sedih pada JatimSatuNews Minggu, 20/8/2023.

Beruntung ada yang peduli,  perempuan  bernama Elok, membagikan foto kejadian tersebut di grup Sarinah MZ, sebuah komunitas perempuan pendukung Muhammad Zaini. Bantuan pun datang. Dewan Muhammad Zaini beserta rombongan dari komunitas Sarinah MZ dan perwakilan dari dinas sosial serta BPBD segera bergerak.

Atas kepedulian  ini Sugi Muntiani mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Alhamdulillah datang Pak Zaini dan Sarinah MZ serta dari dinas sosial dan BPBD memberikan terpal dan sembako," 

Terpal digunakan untuk menutup atap yang bolong, sementara sembako dan makanan menjadi penopang hidup keluarga Muntiani, yang juga kehilangan sebagian besar persediaan makanan akibat kebakaran.

Meskipun bantuan awal telah diberikan namun Sugi berharap rumahnya segera diperbaiki. Harapannya pada Pemdes Kluwut  yang juga berjanji untuk membantu dalam perbaikan rumah. Sugi Muntiani berharap bantuan tersebut akan datang secepat mungkin. 

"Kami tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumah sendiri. Suami saya hanya bekerja sebagai buruh ngepak sekem, sedangkan saya cuma ibu rumah tangga biasa," ungkapnya menerawang menahan kesedihan melihat kondisi rumahnya yang masih menyisakan gosong di sana sini.

Bagi Sugi kedatangan Muhammad Zaini dan komunitas Sarinah MZ memberikan bukti nyata tentang solidaritas dan kepedulian mereka terhadap sesama warga. 

"Saya dapat info dari dewan guru dan Sarinah MZ bahwa ada warga Karangpoh Desa Kluwut kebakaran. Habis Jumatan saya langsung melihat dan membawa bantuan buat mereka, kasihan melihat kondisinya, " ucap Dewan Muhammad Zaini. 

Harapan Zaini, apa yang dilakukan akan memberikan inspirasi pada pihak lain untuk ikut membantu. 

"Semoga bantuan dan dukungan terus mengalir untuk membantu keluarga Muntiani pulih dari musibah ini," tutur Muhammad Zaini pada Jatimsatunews dalam kesempatan terpisah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya Diberitahu Grup WA Sarinah MZ, Dewan Muhammad Zaini Bantu Korban Kebakaran Kluwut

Trending Now