Genting di SMAN 1 Turen, Jadi Tahu Muka Stunting Seperti Apa

Admin JSN
28 Agustus 2023 | 07.43 WIB Last Updated 2023-08-28T00:43:21Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: 27 Agustus 2023. SMAN 1 Turen, bersama dengan BKKBN Kabupaten Malang dan Duta Genre Kabupaten Malang, mengadakan kegiatan berjudul "INI GENTING (Cegah Stunting itu Penting)" yang berlangsung pada Jumat, 25 Agustus 2023, di Graha Srikandi SMANERE. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara mencegah stunting di kalangan remaja.

Acara ini diikuti oleh 60 peserta dari PMR Wira SMANERE, yang merupakan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang menjadi sasaran BKKBN di Kabupaten Malang, khususnya di Kepanjen dan Turen.

Dea Wardani, pendamping kegiatan ini, menjelaskan, "Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang cara mencegah stunting. Stunting adalah masalah serius yang dapat memengaruhi pertumbuhan fisik dan perkembangan anak."

Narasumber utama kegiatan ini adalah Elvina Eka Saputri, memberikan wawasan mendalam tentang dampak stunting dan langkah-langkah pencegahannya.

Menjelaskan tentang kegiatan Kepala SMANERE Hj. Eny Retno Diwati menyebut tidak semua sekolah bisa menyelenggarakan.

"Kegiatan ini pesertanya dari PMR WIRA SMANERE dan Program  untuk SSK, Sekolah Siaga Kependudukan, yakni sekolah sasaran BKKBN yang di kabupaten malang hanya kepanjen dan turen," ucapnya.

"Kami sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan Genting di SMANERE ini. Semoga melalui pemahaman yang diberikan pada remaja, kita dapat mencegah masalah stunting di masa depan," imbuh Hj. Eny. 

Peserta kegiatan ini juga merasakan manfaatnya. Maghfira Izzani, seorang siswa kelas 11, mengungkapkan, "Seru, soalnya nambah ilmu tentang stunting. Gizi seimbang, stunting, misal badan seseorang tidak sesuai standar, jadi tahu muka stunting kayak gimana."

"Kegiatan "INI GENTING" di SMAN 1 Turen tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menjadi langkah awal yang penting dalam upaya mencegah stunting di kalangan remaja," jelas Guru Dia Wardani pada Jatimsatunews. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genting di SMAN 1 Turen, Jadi Tahu Muka Stunting Seperti Apa

Trending Now