Babinsa Koramil Monitoring Kegiatan Haul 1000 Harinya HJ.Shofiyah Abbas Binti KH.ABD Halim Di Ponpes Al-Aqoidiyah Krajan Desa Orobulu Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

29 Agustus 2023 | 11.15 WIB Last Updated 2023-08-29T04:16:05Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: 

Babinsa Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan monitoring terhadap kegiatan haul 1000 hari Alm HJ.Shofiyah Abbas Binti KH.Abd Halim di halaman Pondok Pesantren Al- Aqoidiyah Dsn.Krajan Ds. Orobulu Kec. Rembang, Senin (28/08/23). 

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban selama kegiatan dan juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Keamanan. Haul 1000 hari Alm HJ.Shofiyah Abbas di hadiri Bpk. KH. Muslim Ikrom (Pimpinan ponpes Dakwatul Qhoirot Desa Kringih), Bpk. KH. Asari (Pasuruan), Bpk. KH.Yazit Manan (Pasuruan), Bpk. KH. Atit Mashud (Pasuruan), Bpk.KH. Hasbullah (Pasuruan), Bpk. KH. Badros Safi (Pasuruan), Bpk. Hilman Pandu V.D.S.STP.MM (Sekcam Rembang), Kapten Czi S.Djoko Wahono (Danramil 0819/12 Rembang), AKP Slamet Aji .SH (Kapolsek Rembang), Bpk. Saikhu .SH (Kades Orobulu), Bpk. H.Yani (Kades Rembang), Bpk. Samhudi S.Pd (Kades Kalisat), Bpk. Nurul (TOMAS), Bpk. Fauzi (Kasun Krajan Desa Orobulu), Majelis Hadroh Al-Qodimi (Kodim 0819/Pasuruan), Warga Desa Orobulu dan Sekitarnya.

Dalam rangkaian kegiatannya dimulai dengan Pembacaan Sholawat Nabi bersama Al-banjari oleh Majelis Hadroh Al Qodimi dari Kodim 0819/Pasuruan, pembacaan Ayat ayat suci Alquran oleh Ustad Samsul, Sambutan perwakilan tuan rumah KH.Yazit Manan, serta pembacaan yasin dan tahlil oleh KH.Atit Mashud dan KH. Asbulloh dilanjutkan Doa . 

KH. Yazit Manan mengucapkan alhamdulillah dan banyak banyak terima kasih atas kehadiran para undangan dalam rangka Haul Alm HJ. Shofiyah Abbas Bin Abd Halim, Beliau juga berpesan pada zaman sekarang ini kita harus dekat dengan ulama karena Doa beliaulah insyaallah dijabah oleh Allah SWT, selain itu semoga para undangan mendapatkan barokah oleh Allah SWT juga sholawat merupakan dzikir dan menggaungkan Nabi besar Muhammad SAW, untuk itu mari kita bersama sama memperbanyak baca sholawat dan dzikir karena semua itu akan membantu kita di alam barzah dan Doa anak yang sholeh,"pungkas Yazit.

Dalam melakukan monitoring, Babinsa juga turut serta dalam Pengamanan kegiatan Haul untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan dan pengrusakan fasilitas atau barang milik pondok pesantren. Selain itu, Babinsa juga bekerja sama dengan Aparat Keamanan setempat untuk menjaga situasi yang kondusif selama kegiatan berlangsung," Pungkasnya. Dengan adanya tindakan patroli dan monitoring yang dilakukan Babinsa diharapkan kegiatan Haul berjalan dengan Aman dan Lancar. Selain itu juga kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan para ulama.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil Monitoring Kegiatan Haul 1000 Harinya HJ.Shofiyah Abbas Binti KH.ABD Halim Di Ponpes Al-Aqoidiyah Krajan Desa Orobulu Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

Trending Now