Asah Motorik Halus, Lomba 17 an di SDIT Darul Quran Tenggilis

Admin JSN
18 Agustus 2023 | 15.53 WIB Last Updated 2023-08-18T08:53:13Z

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Indonesia telah merdeka 78 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Perjuangan yang maha berat mengusir penjajah sudah berlalu. Kini, tugas generasi penerus untuk memperjuangkan kemerdekaan dengan cara yang lain. 

Untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia, SDIT Darul Qur'an yang berlokasi di Tenggilis mengadakan beberapa lomba. 

"Ada dua kategori lomba yaitu lomba kelompok dan lomba individu. Lomba kelompok yang dilakukan adalah estafet sarung dan estafet air. Bertujuan untuk mengasah kerja sama team sekaligus mengasah emosi anak-anak agar bisa menerima kemenangan atau kekalahan tanpa menyalahkan yang lainnya," ucap Ustadz Yunus, koordinator SDIT Darul Qur'an.

"Sementara lomba individu yaitu lomba melipat baju dan mewarnai pahlawan proklamasi bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik halus dan menanamkan rasa hormat kepada para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Ada juga lomba membacakan teks proklamasi untuk mengasah rasa percaya diri anak-anak,"

"Selain lomba-lomba tersebut, SDIT Darul Qur'an bekerjasama dengan TKIT Annur mengadakan pawai kemerdekaan dengan berkeliling ke hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya. Anak-anak menggunakan baju adat untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bermacam-macam kebudayaan Indonesia," lanjutnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asah Motorik Halus, Lomba 17 an di SDIT Darul Quran Tenggilis

Trending Now