Anggota Koramil Rembang Melaksanakan Pengamanan Rute Karnaval Budaya Dalam Rangka HUT RI ke 78 Di Kabupaten Pasuruan

27 Agustus 2023 | 18.20 WIB Last Updated 2023-08-27T11:21:48Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan , Anggota Koramil 0819/12 Rembang bersama Polsek Rembang dan Satpol PP Kec. Rembang serta dari Banser wilayah Rembang melaksanakan Pengamanan acara karnaval Budaya dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78. Rute karnaval di mulai dari Start Warung Kampung Mangga Alpukat Dsn Watulunyu Desa Rombo kulon sampai dengan finish di Dalai Desa Rombo kulon Kec. Rembang, Minggu ( 27/08/2023 ). 

Pengamanan dimulai sejak pukul 09.00 wib, dengan memantau tempat-tempat yang akan dilewati oleh karnaval. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa Aman bagi peserta karnaval dan masyarakat sekitarnya. Kapten Czi S. Djoko Wahono Danramil 0819/12 Rembang menyampaikan ke personil Pengamanan bahwa kegiatan Pengamanan karnaval ini dilaksanakan untuk menjaga Keamanan, Ketertiban dan kelancaran pelaksanaan karnaval. Kami akan terus memantau dan mengawasi seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-78 hingga selesainya acara nanti," ujar Djoko.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk H.Sudiono Fauzan.S. Ag.MM (Ketua DPRD Kab. Pasuruan), Bpk Hilman Pandu.V.D.S.STP.MM (Sekcam Rembang), Kpt Czi S.Djoko Wahono (Danramil 0819/12 Rembang), AKP Slamet Aji. SH (Kapolsek Rembang), Bpk H. Hariono.S.H (Kades Rombo kulon), Bpk Lutfi (Ketua Panitia PHBN Ds. Rombo kulon), Seluruh anggota Panitia PHBN Ds.Rombo kulon, Peserta Pawai Budaya Rombo kulon. 

Adapun total personil yang dilibatkan dalam Pengamanan karnaval sebanyak 42 Orang yang terdiri dari 10 personil dari Koramil 0819/12 Rembang, 12 personil dari Polsek Rembang, 5 personil dari Pol PP Kecamatan Rembang, 15 personil dari Banser. Selain itu, juga telah disiapkan alat-alat Pengamanan seperti rambu-rambu dan traffic cone untuk mengatur jalur karnaval.

Masyarakat sekitar sangat mengapresiasi kegiatan Pengamanan serta merasa senang dan tenang karena kegiatan karnaval dapat berlangsung dengan Lancar dan Aman berkat kerja keras personil Koramil, anggota Kepolisian dan Satpol PP serta anggota dari Banser.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Koramil Rembang Melaksanakan Pengamanan Rute Karnaval Budaya Dalam Rangka HUT RI ke 78 Di Kabupaten Pasuruan

Trending Now