Tanggul Kebondeli Semakin Kritis, Jembatan Gantung Kali Regoyo Dihantam Banjir

Admin JSN
07 Juli 2023 | 16.01 WIB Last Updated 2023-07-07T09:35:50Z

Tanggul Kebondeli Semakin Kritis, Jembatan Gantung Kali Regoyo Dihantam Banjir. 

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Debit air hari ini Jumat 7/7/2023 sangat besar, informasi dari tim evakuasi getaran banjir mencapai 40 mm, mengakibatkan warga panik, karena muntahan lava dingin dari jalur Semeru ini menghantam tanggul Kebondeli dan Jembatan Gantung Kali Regoyo Sumberwuluh.

Lahar dingin dijalur Semeru kembali mengkhawatirkan warga Sumberwuluh dan sekitarnya. Pasalnya banjir hari ini cukup besar. (7/7/23) 

Hujan dalam dua hari terahir tidak berhenti sehingga mengakibatkan banjir dan beberapa titik di wilayah pegunungan terjadi longsor parah. 

Tanah longsor terjadi di beberapa titik jalan sebelum dan sudah jembatan Perak di desa Sumberwuluh dan Pronojiwo. Sebagain warga terpaksa mengungsi di titik aman yang sudah disarankan oleh tim evakuasi kab. Lumajang. 

TNI dan Polri dan jajaran pemerintah serta warga sekitar telah siaga dan hari ini bekerjasama untuk membersihkan sisa longsoran di jalur Malang-Lumajang.

"Dua hari ini huja terus pak, beberapa hari ini terjadi banjir dan longsor, namun hari ini yang sangat parah longsornya, karena menutup jalan semua" Ungkap salah satu warga di sekitar area banjir.

Warga diharapkan waspada dan jika perlu mengungsi ditempat yang lebih aman, terutama bagi rumah warga yang dekat dengan pegunungan. 

Informasi terahir yang kami dapatkan, banjir sangat besar, aliran banjir sampai terbelah menjadi dua jalur, beberapa alat berat yang sudah diamankan juga ikut terpendam akibat derasnya aliran banjir hari ini. 

"Kami berharap pemerintah dari segala unsur, baik TNI maupun Polri serta Satgas selalu siaga dan membantu warga dalam evakuasi, karena khawatir banjir datang lebih besar lagi" Ungkap warga saat memantau banjir. 

Titik aliran banjir yang sangat dikahwatirkan jebol adalah di daerah Kajarkuning dan dibawah jembatan Perak Kamarkajang. (Atho'illah)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggul Kebondeli Semakin Kritis, Jembatan Gantung Kali Regoyo Dihantam Banjir

Trending Now