SBMI Lumajang Salurkan Bantuan Pada Warga Pengungsi Terdampak Bencana

Admin JSN
09 Juli 2023 | 18.51 WIB Last Updated 2023-07-09T11:51:57Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lumajang menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana Lahar Gunung Semeru yang berada di tempat pengungsian di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Minggu (9/7/2023).

Madiono selaku Ketua DPC SBMI Lumajang mengatakan penyerahan bantuan dilakukan oleh pengurus dan anggota DPC SBMI Lumajang dan pengurus harian DPK SBMI Tempeh. Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan SBMI Lumajang untuk membantu korban yang terdampak.

Donatur rata-rata para anggota SBMI baik yang di dalam negeri maupun yang masih bekerja di luar negeri sebagai buruh migran aktif. Donasi juga dari buruh migran aktif yang belum menjadi anggota SBMI. Mereka dari negara penempatan Arab Saudi, Taiwan dan Hongkon. Penggalangan dana dilakukan melalui tranfer via transfer.

Penyerahan bantuan untuk pengungsi berupa uang tunai kepada 41 kepala keluarga.
“Pada saat proses penyerahan bantuan, para pengungsi berkata mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur karena mereka juga membutuhkan uang  untuk membeli lauk pauk dan gas buat masak serta buat membeli jajan anak-anaknya. Tak terasa menetes air mata teman-teman ketika melihat anak-anak mereka,” ungkap Madiono.

Lahar dingin semeru terjadi tgl 7 juli 2023 akibat hujan selama seminggu terjadi diatas gunung semeru selama 7 hari berturut. Kecamatan yang terdampak lahar dingin dan tanah longsor ada 5 yaitu kecamatan candipuro, pasrujambe, pasirian, tempursari dan pronojiwo. (Pri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SBMI Lumajang Salurkan Bantuan Pada Warga Pengungsi Terdampak Bencana

Trending Now