Respon Keluhan Soal Kendaraan Berat di Jalan Surowongso Sidoarjo Kadishub Sebut Segera Pasang Rambu

Admin JSN
29 Juli 2023 | 12.51 WIB Last Updated 2023-07-31T12:23:16Z


SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Rambu larangan mobil besar yang melebihi tonase yang tidak sesuai dengan kelas jalan, melintas di jalan Surowongso Gedangan Sidoarjo untuk mengatasi ancaman kendaraan berat lewat disebut Kadishub, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo menyebut akan segera melakukan pemasangan. 

Dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sidoarjo, Benny Airlangga, mengungkapkan rencana pemasangan rambu larangan di Jalan Surowongso, Desa Karangbong, sebagai solusi menghadapi ancaman kendaraan berat yang meresahkan pengguna jalan. 

"Ya Mas akan segera dipasang rambu kelas jalan," ujar Kadishub Benny pada JatimSatuNews via Chat WA Jumat, 28/7/2023.

Diketahui, saat ini lalulintas di Jalan Surowongso seringkali terganggu dengan kendaraan besar yang melintas dan parkir di badan jalan. Siti, seorang warga setempat, menyatakan keberharapannya agar perusahaan-perusahaan yang menggunakan kendaraan berat mematuhi larangan tersebut. 

"Jadi repot ini mau lewat kalau ada mobil-mobil besar, mesti gantian. Alhamdulillah kalau ada larangan," ucap Siti pada JatimSatuNews.

Satu di antara langkah tegas yang diharapkan akan diambil adalah pemasangan rambu larangan yang jelas untuk kendaraan berat, kecuali yang memiliki berat maksimal 8 ton.

"Berharap pengendara mobil besar yg tidak sesuai Tonase kelas Jalan agar mematuhi aturan rambu yang akan dipasang oleh Dishub," harapnya.

Selain itu, disarankan pula pembatasan waktu operasional kendaraan dari pukul 06.00 hingga 09.00 dan pukul 15.00 hingga 18.00. Upaya ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan gangguan lalu lintas pada jam-jam sibuk.

Diharapkan dengan langkah-langkah ini, kualitas lalu lintas di Jalan Surowongso akan meningkat, dan pengguna jalan dapat melintas dengan lebih lancar dan aman. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Keluhan Soal Kendaraan Berat di Jalan Surowongso Sidoarjo Kadishub Sebut Segera Pasang Rambu

Trending Now