Plh PASURUAN Bupati Pasuruan Menyambut Mahasiswa MMD 1000 Desa Universitas Brawijaya

Admin JSN
05 Juli 2023 | 07.00 WIB Last Updated 2023-07-05T00:28:23Z

Plh Bupati Pasuruan Menyambut Mahasiswa MMD 1000 Desa Universitas Brawijaya

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Plh Bupati Pasuruan KH Mujib Imron menyambut kedatangan mahasiswa MMD UB pada hari Selasa 4 Juli 2023 di Pendopo Kab Pasuruan. Dia berharap agar kegiatan ini dapat membantu salah satu program prioritas Pemkab khususnya dalam mengatasi isu kemiskinan ekstrem dan stunting yang ada di Kabupaten Pasuruan. Ditambahkan bahwa program ini diharapkan tidak hanya menjawab kebutuhan tri dharma perguruan tinggi saja, melainkan juga memberi manfaat lebih pada masyarakat Kab. Pasuruan.

Acara ini dihadiri oleh Dandim, Kapolresta Pasuruan, Polres Kab Pasuruan, jajaran pimpinan Pemkab dan Camat se-Kabupaten Pasuruan. Dengan jumalh total peserta sebanyak 448 orang yg terdiri dari mahasiswa dan dosen pendamping.

Perwakilan dari Univ Brawijaya, Prof Dian Handayani, SKM, M.Kes, PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa program MMD ini akan fokus pada isu agrobisnis, layanan pendidikan dan kesehatan, BUMDes, lingkungan dan mitigasi bencana. Akan tetapi masukan dari berbagai stakeholders terkait di luat topik-topik tersebut akan sangat diperhatikan sesuai dengan kebutuhan lokal.

Pada kesempatan ini ketua PCNU Kab Pasuruan, KH Imron Mutwakkin juga menyampaikan pentingnya para mahasiswa untuk mengikuti tradisi yang ada di tenggah-tengah masyarakat agar muncul rasa keharmonisan antara mahasiswa yang KKN dengan warga sekitar. Beliau juga memberi kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk bersinergi dengan organ-organ kemasyarakatan seperti MWC/Ranting NU, Muslimat, Fatayat, Ansor dsb untum bersinergi dalam menjalankan program MMD. Bantuan yang sangat besar juga ditunjukkan oleh jajaran Kepolisian dan TNI dalam rangka pengamanan mahasiswa selama tinggal dan berkegiatan di desa-desa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plh PASURUAN Bupati Pasuruan Menyambut Mahasiswa MMD 1000 Desa Universitas Brawijaya

Trending Now