Pelayanan Puskesmas Robatal Dikeluhkan Masyarakat, Moh, Ru'i Arifin Pertanyakan Pengawasan dan Pembinaan Dinkes Sampang

Biro Madura
07 Juli 2023 | 09.14 WIB Last Updated 2023-07-07T02:14:20Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pelayanan Puskesmas Robatal dibawah kepemimpinan dr Beny tidak hanya dikeluhkan oleh keluarga pasien Raudlatul Virdaus (19) warga Kecamatan Robatal.

Namun, sejumlah masyarakat bahkan para tokoh dan kiyai juga mengeluhkan pelayanan Puskesmas Robatal yang saat ini dipimpin oleh dr Beny. Keluhan masyarakat dan para tokoh tidak hanya di utarakan kepada Puskesmas Robatal saja, tapi juga diutarakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dalam melakukan pengawasan dan pembinaan.

Puskesmas Robatal terletak di utaranya pasar Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura.

Moh. Ru'i Arifin Tokoh Pemuda Kecamatan Robatal mempertanyakan pengawasan dan pembinaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang.

"Kinerja Dinkes juga perlu dipertanyakan ini. Bagaimana pengawasan dan pembinaannya terhadap puskesmas? Kenapa harus ada keluhan masyarakat dulu baru gradak gruduk mau perbaikan serta ingin ngundang Kepala Desa pasien. Mestinya, jangan sampai itu terjadi," kata Moh. Ru'i Arifin. Jum'at, 7 Juli 2023.

Ia menilai, Dinkes Sampang kurang maksimal dalam melakukan pembinaan dan pengawasan Kepada Kepala Puskesmas Robatal.

Moh. Ru'i Arifin juga mengatakan, sudah seharusnya pelayanan kesehatan masyarakat menjadi tanggungjawab seluruh jajaran.

"Kalau bicara pelayanan, sudah seharusnya semua melakukan kinerjanya dengan baik, baik dalam berprilaku dan bertutur kata. Mau bagaimanapun, rakyat harus dilayani dengan baik," ungkapnya.

Terpisah, KH Taufiq Tokoh Masyarakat Kecamatan Robatal dan Kedungdung mengatakan, Puskesmas Kecamatan Robatal ini merupakan satu-satunya Puskesmas rawat inap 24 jam, dan seharusnya melayani pasien dengan prima memberikan pelayanan terbaik, akan tetapi berbanding terbalik dengan keadaan yg sesungguhnya.

"Kami merasa kecewa atas pelayanan oknum Dokter di puskesmas Robatal, hanya untuk meminta surat rujukan untuk berobat kerumah sakit saja sangat sulit," ujarnya dengan rasa kecewa.

Ia juga meminta Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang untuk mengivaluasi kinerja Kepala Puskesmas Robatal supaya lebih bijaksana serta mempunyai sopan santun.

"Jika Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang tidak bisa menyelesaikan permasalahan seperti ini, maka kami mengharap dengan hormat kepada Bupati Sampang untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang serta Kepala Puskesmas Robatal yang tidak mempunyai sopan santun tersebut," tegasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayanan Puskesmas Robatal Dikeluhkan Masyarakat, Moh, Ru'i Arifin Pertanyakan Pengawasan dan Pembinaan Dinkes Sampang

Trending Now