Kurban di Taman, SMPN 2 Sumbermanjing Wetan Potong Sapi Dewan Guru Happy

Admin JSN
03 Juli 2023 | 04.59 WIB Last Updated 2023-07-02T21:59:26Z

Kurban di Taman, SMPN 2 Sumbermanjing Wetan Potong Sapi Dewan Guru Happy

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban, SMPN 2 Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang menggelar kegiatan kurban pada hari Sabtu, 1 Juli 2023.

Berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.00. Sebanyak satu ekor sapi yang berhasil didapatkan melalui patungan dari para dewan guru dan komite siswa menjadi hewan kurban yang disembelih.

Membagikan berkah kurban kepada seluruh pihak yang berhak menerimanya, daging kurban ini disalurkan kepada semua dewan guru, komite siswa yang beragama Muslim, anggota OSIS, serta warga sekitar sekolah. 

Atas kegiatan ini Kepala Sekolah SMPN 2, Agus Imam, berharap agar semangat dan ketaatan dalam menjalankan kegiatan ibadah ini dapat terus terjaga.

"Semoga seluruh insan sekolah dapat terus istiqamah melaksanakan kegiatan baik ini," ujar Agus Imam penuh harap.

Para dewan guru nampak sangat menyambut baik kegiatan ini,  salah satu guru menyatakan kegembiraannya.

"Semua guru happy dengan kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan kurban ini dilaksanakan di taman sekolah SMPN 2 Sumbermanjing Wetan, yang berlokasi di Jalan Raya Sumberagung, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Taman sekolah ini dipilih sebagai tempat pelaksanaan kurban agar suasana lebih nyaman dan ruang terbuka dengan gazebo yang baru saja selesai dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Gpai, Guru Pendidikan Agama Islam  yang berperan sebagai panitia, mengungkapkan harapannya agar semangat dalam melaksanakan ibadah kurban ini tetap terjaga. 

"Semoga setiap kurban selalu berjalan dengan baik dan meningkatkan keimanan kita," ucap Muifatul Hayati dan Kusmiati, guru agama yang terlibat dalam kegiatan ini.

Terkait lokasi kurban yang diadakan di taman sekolah, panitia menjelaskan bahwa ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan kenyamanan para peserta. 

"Kami memiliki area terbuka baru berupa taman dengan canopy yang aman untuk beraktifitas di luar ruangan, terhindar dari panas dan hujan. Area baru ini baru saja dibangun dengan dana yang tidak sedikit, " ungkap salah satu guru agama dengan rasa syukur.


Dalam kesempatan ini, panitia berharap seluruh peserta kurban diharapkan dapat merasakan kebahagiaan dan mendapatkan manfaat spiritual yang bermanfaat, serta terus menjaga semangat dalam melaksanakan ibadah kurban.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurban di Taman, SMPN 2 Sumbermanjing Wetan Potong Sapi Dewan Guru Happy

Trending Now