Kirab Reuni ANESA Lawang 2023, Mengusir Bala, Merajut Silaturahmi

Admin JSN
03 Juli 2023 | 21.35 WIB Last Updated 2023-07-03T15:23:35Z


Kirab Reuni ANESA Lawang 2023, Mengusir Bala, Merajut Silaturahmi

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam suasana penuh kearifan budaya Jawa, kirab Reuni Akbar ANESA (Alumni SMP Negeri 1 Lawang) yang dinanti-nantikan akhirnya dimulai hari Minggu, 2/7/2023.

Acara yang diawali dengan kirab budaya ini menampilkan nuansa kehati-hatian, kerendahan hati, dan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Diiringi lantunan gending Jawa yang memukau, prosesi kirab ini dipimpin oleh Drs. Ridho Basuki, M.Si, Kepala SMP Negeri 1 Lawang, yang didampingi oleh Hj Maysaroh, selaku Ketua Panitia Reuni Akbar 2023, serta  Hadi Marjoko, Ketua Tim Formatur Pemilihan IKA ANESA 2023. 

Rangkaian acara ini dimulai dengan tujuan mengusir segala hal negatif, termasuk roh jahat yang dapat mengganggu kelancaran acara.

Tampak juga dalam kirab ini para pahlawan tanpa tanda jasa, para guru purna SMP Negeri 1 Lawang yang telah mengabdikan segala ilmu, tenaga, dan pikiran mereka untuk kita semua. Diiringi dengan doa yang tulus, harapan kita selalu mengiringi mereka agar senantiasa dalam lindungan Tuhan.

Para peserta kirab juga terdiri dari beberapa peran penting. Sebagai simbol penolak bala, Larasty Az Zahra menjalankan tugasnya sebagai cucuk lampah dengan penuh keanggunan. 

Netta tahun 2004 dan Kiky tahun 2010 menjadi pager ayu dan pager bagus yang memeriahkan prosesi kirab ini. Sedangkan Mulyono tahun 92 dan Anik tahun 84 bertindak sebagai penerima tamu yang ramah dan menghormati tamu-tamu yang hadir. 

Sugeng, angkatan tahun 92 dan Dwi M tahun 93 menjadi prajurit yang tangguh menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara ini. Tidak ketinggalan, Arifin tahun 93 dan Wiwin tahun 93 menjadi pembawa baki yang bersemangat.

"Reuni Akbar ANESA Lawang tahun ini menjadi momentum yang dinanti-nantikan oleh para alumni SMP Negeri 1 Lawang," certus Humas Anik. 


Dengan diawali oleh kirab budaya yang sarat makna, acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni, guru-guru, dan sekolah. Kirab ini juga menjadi simbol kebersamaan dan kebanggaan atas perjalanan pendidikan yang telah dilalui oleh para alumni SMP Negeri 1 Lawang.


Kirab Reuni Akbar ANESA Lawang ini diharapkan menjadi momen yang tak terlupakan dan memberikan kenangan indah bagi semua peserta. 

Harapannya, rangkaian acara  berjalan dengan sukses dan menjadi awal yang baik untuk mempererat ikatan antara alumni, guru, dan sekolah. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kirab Reuni ANESA Lawang 2023, Mengusir Bala, Merajut Silaturahmi

Trending Now