Jaga Kamtibmas di Ngawi, Polsek Ngrambe Patroli Pos Kamling

Admin JSN
27 Juli 2023 | 07.40 WIB Last Updated 2023-07-27T00:40:43Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Peran masyarakat  menjadi salah satu kunci penting terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

Untuk itu Polsek Ngrambe Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan melibatkan masyarakat yang ada di masing-masing wilayah di Kabupaten Ngawi

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono , S.H., S.I K., M.Si. melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, dengan mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan ini diharapkan kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Menidaklanjuti perintah bapak Kapolres, di saat banyaknya kegiatan masyarakat ini, agar siskamling yang ada di wilayah Polsek jajaran ditingkatkan kembali,” ujar Iptu Dian ketika dikonfirmasi pada Kamis pagi, (27/7/2023).

Polsek Ngrambe yang melaksanakan kegiatan sambang Poskamling pada Rabu malam (26/7/2023). Hal ini selain melaksanakan koordinasi dan tatap muka dengan warga yang jaga Pos Kamling, juga memberikan imbauan dan mendengarkan keluhan masyarakat yang jaga.

Menurut Kapolsek Ngrambe AKP Sukoco, S.H., hal itu dilakukan untuk memotivasi petugas poskamling agar semangat dalam menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas, apalagi saat ini lagi maraknya pengesahan warga baru salah satu perguruan pencak silat.

“Hal ini dilakukan agar dapat memotivasi petugas poskamling dalam melaksanakan tugasnya sehingga desanya menjadi aman," ujar Sukoco.

Anggota Polsek Ngrambe yang berpatroli ini juga mengimbau kepada warga yang jaga agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli.

“Mudah mudahan dengan peran serta masyarakat untuk aktif melaksanakan tugas jaga malam di lingkungannya situasi Kamtibmas akan semakin kondusif setelah lebaran,” tutup Iptu Dian
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kamtibmas di Ngawi, Polsek Ngrambe Patroli Pos Kamling

Trending Now