DSC 2023 PC IPNU & IPPNU Kab. Malang, Ciptakan Ratusan Kader Digital Selama 2 Hari

Eko Rudianto
03 Juli 2023 | 20.16 WIB Last Updated 2023-07-03T13:34:18Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Digital Student Camp 2023 merupakan progam kerja PC IPNU & IPPNU Kabupaten Malang. Kegiatan Pelatihan Media ini merupakan kegiatan rutin yang sebelumnya juga pernah dilakukan pada tahun 2019. Digital Student Camp atau yang disingkat menjadi DSC 2023 ini mengusung tema "Tebar Pesona dengan Karya" dengan tujuan tema ini benar-benar mencerminkan pentingnya media sosial dan menghasilkan karya-karya untuk tebar pesona dan menarik perhatian pelajar-pelajar bahkan mereka yang di luar NU. 

DSC 2023 Ini dilaksanakan di SMP NU Bululawang pada tanggal 1-2 Juli 2023. Peserta yang mengikuti DSC 2023 ini merupakan seluruh delegasi kader IPNU & IPPNU se-kabupaten Malang yang tergabung dalam Tim Media masing-masing pimpinan  yang terdiri dari desain grafis, copywriter juga admin media sosial. "Tujuan peserta DSC ini mengharuskan delegasi setiap PAC/kader kab. Malang adalah kita ingin media di setiap PAC itu sama rata tidak ada yang lebih unggul maupun lebih rendah dan juga agar antar PAC itu bisa saling ter integrasi satu sama lain " ujar, Rohan Pranata, Ketua Pelaksana DSC 2023.



Di era millenial hari ini, salah satu kecenderungan dalam kehidupan sehari-hari adalah ketergantungannya dalam pemanfaatan media, baik untuk pencarian informasi, perkembangan usaha, ataupun kegiatan lainnya.

Rekanita Faiza selaku ketua PC IPPNU Kab Malang menuturkan "Sebagai organisasi yang mewadahi para pelajar Nahdlatul Ulama, maka sangat penting mempersiapakan kader-kader untuk mengisi ranah tersebut salah satunya melalui pelatihan Digital Student Camp (DSC).

Sehingga harapan besarnya,para pelajar Nahdlatul Ulama ini tidak menjadi konsumen namun menjadi pelaku aktif dalam mengisi algoritma positif dalam media sosial melalui bekal skill dan pengetahuan yang baik yang dimiliki oleh para kader."

Pada DSC 2023 materi yang diberikan peserta sangat padat dan berkualitas mulai dari Manajemen Media Sosial yang disampaikan oleh Anifatul Jannah, S.I.Kom., MA. Koordinator Nasional AISNU, Desain Grafis Canva yang disampaikan oleh Rekanita Faiq Co Dept. jarkominfo PC IPPNU Kab Malang & PW IPPNU JATIM, juga Desain Grafis Corel Draw yang disampaikan oleh Rekan Fathurrohman D.A.G selaku Anggota LPP PW IPNU Jatim.


 

Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh Tim Media masing-masing pimpinan IPNU dan IPPNU di Kabupaten Malang. Selain itu kami berharap seluruh peserta bisa memanfaatkan secara maksimal ilmu yang di dapat sehingga bisa menjadi tambahan pengetahuan dan teori yang bisa di tularkan kepada teman-teman di pimpinan masing-masing " tutur Rekan Romdoni Ketua PC IPNU Kab Malang.


Pewarta : Elfina R.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DSC 2023 PC IPNU & IPPNU Kab. Malang, Ciptakan Ratusan Kader Digital Selama 2 Hari

Trending Now