Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan PMT Untuk Ibu Hamil dan Stunting

Admin JSN
06 Juli 2023 | 13.40 WIB Last Updated 2023-07-06T07:15:00Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Koptu Eko Babinsa Desa Kurung Koramil 0819/04 Kejayan turut serta memantau penyaluran Bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting, Kamis(06/07/2023). Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah kepada warga yang membutuhkan agar dapat memenuhi kebutuhan Gizi dan Nutrisi bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting yang ada di Desa.

Koptu Eko selaku Babinsa, memastikan proses Penyaluran Bantuan tersebut berjalan dengan lancar. Babinsa juga memberikan informasi kepada warga Desa tentang manfaat dan cara penggunaan Bantuan PMT tersebut. 
"Bantuan PMT ini sangat penting dalam menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Stunting. Ibu Hamil dan Balita Stunting membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk mencegah mereka dari berbagai macam penyakit," pungkas Eko.

Kehadiran Babinsa juga menjadi penghubung antara warga Desa dengan Pemerintah, sehingga berbagai informasi yang diperlukan dapat tersampaikan dengan baik. Babinsa bertanggung jawab untuk membantu menjaga Kesejahteraan Masyarakat di Desa Binaannya.

Dengan adanya monitoring dari Babinsa, diharapkan penyaluran Bantuan PMT bagi Ibu Hamil dan Balita Stunting di Desa dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Desa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan PMT Untuk Ibu Hamil dan Stunting

Trending Now