45 Hari di Tanah Suci, Kloter 52 KBIH Albaka Rejoso Pulang, Sah Sandang Haji

Admin JSN
24 Juli 2023 | 23.30 WIB Last Updated 2023-07-25T01:42:18Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Perjalanan spiritual selama 45 hari di Tanah Suci Makkah dan Madinah, rombongan 1 bus jamaah haji asal Kabupaten Pasuruan akhirnya kembali ke pelukan tanah air, Senin 24/7/2023.

Prosesi penyambutan penuh haru menyambut kehadiran tamu Allah tersebut berlangsung pada pukul 17.00 WIB di KBIH Albaka Rejoso.

Dalam penyambutan tersebut, tampak para jamaah haji Kloter 52 KBIH Albaka dipersilakan memasuki masjid untuk menerima sambutan.

Tampak hadir Ketua KBIH Albaka, H. Atho'illah, bersama pengurus Albaka, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rejoso, M. Nur Khotib, M.Pd.I, dan Kepala KUA Kecamatan Lumbang, Nur Ghoib, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Haji Atho' mengungkapkan rasa syukurnya atas kepulangan jamaah haji.

"Kami sampaikan selamat datang dan terima kasih karena telah mempercayakan kepada kami menggunakan jasa KBIH Albaka. Semoga ibadah panjenengan menjadi Haji Mabrur," ujar Haji Atho'.

Tidak hanya itu, Haji Atho' juga mengakui adanya keterbatasan dalam pelayanan, namun ia juga berjanji akan terus memperbaiki layanan agar lebih baik di masa mendatang. 

"Mewakili pengurus Albaka, kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dari pelayanan kami, dan kami sampaikan terima kasih," tutupnya.

Suasana haru semakin terasa saat salah satu perwakilan jemaah haji, H. Hasyim dari Kecamatan Grati, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KBIH Albaka.

"Alhamdulillah wa syukurillah, kita sudah sampai di tanah air lagi dengan selamat. Mudah-mudahan ke depannya Albaka lebih makmur dan barokah, bisa mengantarkan jamaah ke tanah suci. Saya sangat berterima kasih kepada Albaka karena telah menyertai kami selama di Makkah-Madinah," ucapnya dengan penuh syukur.

Pengurus KBIH Albaka (Batik merah), Kepala KUA Kec. Rejoso (Tengah), dan Kepala KUA Kec. Lumbang 


Tidak hanya jamaah haji dan keluarga yang turut merasakan kebahagiaan, namun juga pihak Kepala KUA Kecamatan Rejoso, M. Nur Khotib, M.Pd.I, ikut memberikan ucapan selamat atas kedatangan jamaah haji KBIH Albaka.

"Kami ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu jamaah Haji sekalian, semoga menjadi haji mabrur dan hajah mabrurah, Aamiin ya Robbal 'Alamin. Alhamdulillah dari jumlah jamaah yang berangkat hingga pulang dari tanah suci tidak berkurang satu pun," ucap Kepala KUA Rejoso dihadapan Jatimsatunews.

Momen ini menjadi momen yang bersejarah bagi seluruh jamaah haji Kloter 52 KBIH Albaka. 

"Semoga perjalanan spiritual ini memberikan berkah dan keberkahan bagi kehidupan mereka dan juga masyarakat sekitar. Selamat kembali di tanah air, jamaah haji!," ucap salah satu keluarga Jamaahya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 45 Hari di Tanah Suci, Kloter 52 KBIH Albaka Rejoso Pulang, Sah Sandang Haji

Trending Now