Tingkatkan Gizi Anak, Polsek Ngawi Kota Kunjungi Anak Asuhnya

Admin JSN
08 Juni 2023 | 11.31 WIB Last Updated 2023-06-08T04:31:02Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polres Ngawi Polda Jatim membantu program pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di wilayah Ngawi melalui 'Penthul Melikan'

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., merespon cepat dengan menjadi orang tua asuh bersama dengan 250 personel Polres Ngawi beserta jajarannya.

"Demi mendukung program pemerintah, Polres Ngawi dan jajarannya menjadi orang tua asuh dengan diterbitkan sprin Kapolres Ngawi sebanyak 250 personel," ucap Plt Kasi Humas Iptu Dian ketika dikonfirmasi media, pada Kamis (8/6/2023)

Polsek jajaran dijadikan orang tua asuh agar turut serta mengentaskan kemiskinan, dan anak-anak terbantu dan terpantau kesehatan serta gizinya, sehingga angka stunting bisa menurun.

"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, bahwa Polsek juga turut serta mengentaskan kemiskinan dengan menjadi orang tua asuh, sehingga masyarakat terbantu dan terpantau kesehatan serta gizinya, dan stunting menurun," lanjut Dian.

Salah satu orang tua asuh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H., yang membantu anak asuhnya agar terpantau dan terbantu kesehatan serta gizinya.

Balita Fatiha (1,5) Dusun Ketanggi Kidul Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi adalah anak asuh berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Ngawi yang diasuh oleh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H.

"Anak Fatiha diangkat menjadi anak asuh karena menderita stunting berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Ngawi," ujar AKP Suyadi

Dalam kunjungannya, Briptu Nurman Ribut, S.H., Bhabinkamtibmas Kartoharjo yang mewakili Kapolsek Ngawi Kota didampingi bidan desa, membawa paket sembako juga makanan ringan dan susu untuk keluarga tersebut, guna menunjang tumbuh kembang anak agar bisa menekan angka kemiskinan dan stunting di Ngawi.

"Semoga kunjungan ini bermanfaat dan program orang tua asuh dapat menurunkan angka kemiskinan dan stunting di Ngawi, guna tumbuh kembang anak," tutup Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Gizi Anak, Polsek Ngawi Kota Kunjungi Anak Asuhnya

Trending Now