Salurkan Air Bersih dan Bansos, Curhat Kapolres Sampang pada Masyarakat Pangarengan

Biro Madura
23 Juni 2023 | 15.31 WIB Last Updated 2023-06-23T08:31:37Z
Foto: Penyaluran Air Bersih pada Masyarakat Pacanggaan

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka Sambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.S.I.K,. M.H. beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Sampang, mendengar curhatan masyarakat melalui program “Jumat Curhat dan Bakti Sosial Pembagian Air Bersih yang digelar di Dusun Danan, Desa Pecanggaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. Pada hari ini Jum'at 23 Juni 2023 Pukul  09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB.

Program “Jumat Curhat” Polri ini digulirkan  sampai tingkat Polsek, dan bahkan seluruh pimpinan di Mabes Polri, Polda, Polres bahkan Polsek, diminta pada hari Jumat untuk menerima curhat dari masyarakat, terkait dengan tugas pekerjaan kepolisian termasuk memberikan saran dan masukan atas hal hal yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Foto: Kegiatan Jumat Curhat Polres Sampang di Desa Pacanggaan

Pada kesempatan ini Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, selain mendengarkan curhatan masyarakat juga menyalurkan air bersih kepada warga dan Masjid Al-Falah Desa Pecanggaan. Tak lupa pula membagikan Bansos dan Santunan oleh Kapolres Sampang kepada anak yatim piatu dan kaum Duafa.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro menyampaikan bahwa Air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari-hari sehingga Polres Sampang perlu membantu meringankan beban warga yang mengalami kesulitan air bersih. Pada kesempatan ini Kapolres Sampang menghadirkan PJU Polres Sampang.
"Sehingga apabila masyarakat perlu curhat silahkan disampaikan secara langsung apapun masalahnya," ujarnya

Dalam rangka Pesta Demokrasi tahun 2024. Jangan sampai ada oknum yg ingin memecah belah kerukunan hidup di masyarakat maupun antara masyarakat dengan pemerintah secara langsung maupun melalui berita HOAX.

"Apabila mendengar hal yang ingin memecah persatuan bangsa, silahkan koordinasi dengan Klebun / Pj Kades, Bhabinkamtibmas maupun ke Kapolres secara langsung dalam rangka mencarikan solusi yang terbaik," tambah Kapolres AKBP Siswantoro.

Sekarang sudah dibentuk Polisi RW sehingga apapun keluhan masyarakat silahkan disampaikan kepada Polisi RW maupun Bhabinkamtibmas  untuk memberikan solusi yg terbaik.

H. Ach. Fauzi selaku Ketua Tanfidiyah Ranting NU Pecanggaan (takmir meajid alfalah) menyampaikan curhatnya, pada saat rapat dengan MWC Pangarengan terkait pembangunan kantor MWC NU Pangarengan. Saat ini MWC NU Pangarengan membutuhkan kantor sementara mohon solusi dari Bapak kapolres Sampang. Juga ia sampaikan bahwasannya masyarakat Pangarengan sangat suka dengan kenerja Kapolsek saat ini, dimana pak Yono sangat dekat dengan para tokoh Ulama dan NU.

Menanggapi hal tersebut AKBP Siswantoro mengatakan. 
"Silahkan koordinasikan dengan Kapolsek apabila masih ada ruangan yang bisa digunakan silahkan dipakai. Berkaitan dengan mutasi Kapolsek itu adalah bentuk Reward karena Kapolsek pangarengan sudah berprestasi," ucapnya.

Sementara Kades Pecanggaan H. Syaiful Islam menyampaikan Terima kasih sudah dibentuk Polsi RW. juga Mohon solusi kedepan prihal penanggulangan Narkoba di Desa Pecanggaan.
"Apresiasi kepada kepolisian yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga kejahatan di Desa Pecanggaan tidak lagi ada kejadian kejahatan yang menonjol," curhatnya.

Optimalisasi terobosan kreatif antisipasi narkoba yang menjadi acuan dari Polres adalah Desa Pecanggaan dengan melakukan upaya pencegahan melalui mengembangkan UMKM sehingga para pelaku narkoba bisa ditampung untuk mendapat pekerjaan.
"Polisi tetap memberikan solusi terbaik kepada maayarakat mudah-mudahan Kapolsek yang baru bisa memberikan yg terbaik. Untuk menyuarakan UMKM di pangarengan silahkan Kapolsek di apresiasi melalui kegiatan - kegiatan dalam rangka HUT bahayangkara ke 77 Tahun 2023 ini," tutup Kapolres.

Diketahui acara tersebut dihadiri Camat Pangarengan H. Moh. Lutfi Maliki, S.H., M.M.), Kapolsek Pangarengan (IPDA. Sujiono, S.H) dan anggota, Komandan Posramil Pangarengan diwakili Sertu Samsul Arifin, Kepala Desa dan Pj se Kecamatan Pangarengan, juga Tokoh Agama. (Fach)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Salurkan Air Bersih dan Bansos, Curhat Kapolres Sampang pada Masyarakat Pangarengan

Trending Now