Purnawiyata Bercahaya di SMKN 2 Batu

Admin JSN
15 Juni 2023 | 20.46 WIB Last Updated 2023-06-16T12:10:49Z
Sahdu suasana Purnawiyata SMKN 2 kota Batu 
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ruangan tanpa lampu,  temaram,  hanya cahaya dari handphone hadirin di gedung NawangSasi Hotel Purnama menjadi saksi sahdu suasana Purnawiyata SMKN 2 kota Batu pada Kamis,  15/3/2023.

Serempak terdengar menggema, lantun lagi memenuhi ruangan dengan lirik bait

"...datang akan pergi
lewat kan berlalu
ada kan tiada
bertemu akan berpisah

awal kan berakhir
terbit kan tenggelam
pasang akan surut
bertemu akan berpisah

hei sampai jumpa di lain hari
untuk kita bertemu lagi
ku relakan dirimu pergi
meskipun ku tak siap untuk merindu
ku tak siap tanpa dirimu
ku harap terbaik untukmu...

Lagu Endank Soekamti berjudul Sampai Jumpa gegap gempita dinyanyikan sekelompok paduan suara kelas XIII. Syahdu menguar dari gedung Nawangsasi, Hotel Purnama Batu yang kala itu temaram, hanya cahaya dari handphone yang diijinkan berpijar. Lagu tersebut menjadi pengiring suasana perpisahan siswa SMKN 2 Batu tahun 2023.

Purnawiyata angkatan XVII digelar pagi ini, Kamis (15/6/23) di Hotel Purnama Batu. Sejumlah 139 siswa lulusan kelas XII dikembalikan kepada orang tua atau wali. 

Lulusan tersebut berasal dari empat jurusan yang tersedia di SMK N 2 Batu. Yakni Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH), Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), Kimia Analisis dan Analisis Pengujian Laboratorium (APL).

Tercatat 62% di antara jumlah lulusan telah diterima kerja. Sejumlah 9% melanjutkan ke perguruan tinggi. Sementara lainnya membuka usaha sendiri atau wirausaha. 

Dalam purnawiyata tersebut sejumlah 7 siswa berprestasi dipanggil maju untuk menerima apresiasi dan hadiah. 
Siswa lulus merupakan  kelas XII dan XIII.
Siswa berprestasi masing-masing jurusan 1 :
1. Jurusan ATPH : Hamada Zidan AF
2. Jurusan APHP: Widya Citra Dewi
3. Jurusan KA: Aisyah
4. Jurusan APL: Dani Widiantoro

 Saifudin Maulana jurusan ATPH mewakili wisudawan menyampaikan sambutan. Menyatakan terimakasih dan maaf selama menjadi siswa di SMKN 2 Batu. 

Kepala SMK N 2 Batu, Slamet Winarto mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya purnawiyata di Aula Nawangsasi, Hotel Purnama Batu.

"Terima kasih pada orang tua yang didesain duduk di belakang. Anak-anakku kelak akan berhasil dan lebih sukses daripada saya," kata Slamet Winarto mengungkapkan.

Slamet Winarto mengingatkan pada para wisudawan-wisudawati agar mengingat nilai yang diajarkan selama menempuh pendidikan di SMKN 2 Batu. Yakni nilai relijius, berkarakter, positiveness, dan peduli.

"InsyaAllah gurumu semua akan mendoakan. Mohon doakan pula kami agar menjadi guru sejatinya guru, " kata Slamet Winarto menambahkan.

Sementara itu di tempat yang sama, menanggapi suasana Purnawiyata, rasa haru dirasakan oleh guru. Tak menyangka akan mendapati situasi mengharukan begini. 

"Sungguh indah,  mengharukan melihat penampilan anak-anak, semoga mereka sukses meraih cita-citanya, " ucap Erlis salah satu guru yang ikut duduk di bangku hadirin paling depan sehingga leluasa menyaksikan berlangsungnya acara. 

Bagi orang tua Purnawiyata yang dikemas gaya wisuda sarjana lengkap dengan sidang ini Rundownnya cukup bagus. Orang tua ditempatkan duduk di belakang siswa bisa ikut menyaksikan putra putrinya mengikuti prosesi tanpa halangan.

"Layout acaranya bagus. Kami orang tua bisa melihat anak-anak. Menyaksikan momen indah terakhir mereka melepas baju seragam sekolahnya," ucap salah satu wali murid perempuan bernama Khusnul Khotimah yang anaknya, Hamada Zidan Al Fadil ikut menerima penghargaan sebagai siswa berprestasi. 

Berlangsung hingga pukul 11.00 siang acara ditutup doa dilanjutkan foto foto bersama siap menanggalkan seragam SMK nya. ans


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Purnawiyata Bercahaya di SMKN 2 Batu

Trending Now