Banjir Pesisir Kota Pasuruan Capai 3 M

Admin JSN
05 Juni 2023 | 11.54 WIB Last Updated 2023-06-05T04:58:56Z
Kota dan Kabupaten Pasuruan terdampak banjir rob

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Banjir Rob melanda sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Pasuruan pagi ini,  Senin 5/6/2023. Mengingat gelagat sepertinya banjir rob tersebut akan terjadi hingga  beberapa hari mendatang. 

Berdasarkan pantauan jatimsatunews, banjir rob sudah mulai meluber di jalan raya Kelurahan Mandaranrejo, Kota Pasuruan. Ketinggian air bervariasi, antara 20-30 sentimeter. 

Nampak kendaraan roda dua dan roda empat juga mengalami kesulitan lewat akibat  genangan air di jalan tersebut. Mereka harus mengurangi kecepatan jika akan melintasi jalan yang tergenang banjir. 

"Nggai tahu kalau banjir, itu tadi pelan-pelan saat melintas," ujar Khoirul, salah satu pengendara motor. 

Para petugas Sat Polairud Polres Pasuruan Kota menyebut jika air rob di pantai pasuruan sudah naik mulai pukul 10.00 wib, dan diperkirakan masih naik hingga pukul 12.00 win nanti. 

"Mulai pasang besar jam 10.00 wib sampai dengan 12.00 wib, dengan pasang tertinggi 3 meter," kata Laswanto, anggota Satpolairud Polres Pasuruan Kota. 

Menurutnya, sejumlah wilayah yang akan tergenang banjir hingga tanggal 7 Juni 2023 mendatang adalah, beberapa wilayah di pesisir Kota Pasuruan, Lekok hingga Nguling, Kabupaten Pasuruan. 

"Diperkirakan masih akan terjadi hingga tanggal 7 nanti. Wilayah terdampak banjir rob mulai Kecamatan Kraton, Kota Pasuruan, Lekok hingga Nguling," tuturnya. (don)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Pesisir Kota Pasuruan Capai 3 M

Trending Now