Pemilihan BPD Gulbung Sedang Berlangsung, Berikut Harapan Camat

Biro Madura
03 Juni 2023 | 12.25 WIB Last Updated 2023-06-03T05:52:23Z
Foto: Musdus di Dusun Srapong saat pemilihan berlangsung.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Warga Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang mengadakan Pemilihan Langsung dalam rangka pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029 Sabtu, 03 Juni 2023.

Ketua panitia pemilihan BPD Moh. Rois mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan melalui perwakilan dusun dengan 6 dusun sesuai dengan wilayah dusun di Desa Gulbung yakni sebanyak 25 orang dan melalui perwakilan perempuan sebanyak 25 orang pada masing-masing Dusun.


Pada hasil Musyawarah Desa (Musdes) tersebut, dari wilayah 1 Dusun Gulbung akan dipilih 2 orang, sedangkan Dusun Pangrenduh, Srapong, Larangan, Talonan, Rabasan, masing-masing akan dipilih sebanyak 1 orang. Dimana dalam penentuan ini berdasarkan jumlah penduduk di masing-masing dusun. Sedangkan calon anggota BPD perwakilan perempuan hanya 1 orang calon wajib perempuan dan akan dipilih hanya oleh perempuan di Desa Gulbung.

"Pemilihan kali ini diselenggarakan dengan menempatkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) ada di setiap dusun dan diambil suara terbanyak dari setiap dusun, jadi anggota yang akan terpilih berasal setiap dusun sesuai peraturan yang mengatur tentang BPD," terang Rois.

Dari keterwakilan wilayah pemilihan, yang terjaring sebanyak 14 orang dengan rincian calon anggota BPD Dusun Rabesan sebanyak 4 calon, sedang dusun yang lain masing - masing ada 1 calon. Sedangkan calon BPD dari perwakilan perempuan terjaring sebanyak 4 orang perempuan yang akan dipilih oleh hanya perempuan se-Desa Resam Lapis.

Ditempat yang sama Camat Pangarengan H.Moh. Lutfi Maliki berharap kepada calon anggota terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik. Juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Terimakasih kepada Panitia, Peserta, Pemilih dan semua masyarakat yang telah antusias dan peduli dalam mensukseskan helat ini. Selamat kepada yang telah terpilih, semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Resam Lapis ke arah yang lebih baik dan bermarwah mulia di sisi Allah SWT bagi kesejahteraan warga masyarakat. Dan tetaplah memberi bakti terbaik kepada yang telah mencoba mendapatkan kepercayaan masyarakat lewat kontestasi namun belum terwujud sesuai yang saudara harapkan,” ujarnya.

Dari hasil Musdus pemungutan suara yang berlangsung sejak jam 08.00-09.00 WIB, diperoleh anggota BPD terpilih dari Dusun Pangrenduh yakni FARHATUL FUTUHAH. Sedangkan di Dusun Srapong dimilai jam 10.00-11.00 yakni HARIADI. Adapun dusun yang lain akan di selenggarakan dihari berikut yakni Dusun Talonan, Minggu, 04 Juni 2023, 12.30 WIB. Dusun Larangan, jam 14.00 WIB. Dusun Gulbung, Senin, 05 Juni 2023, 08.30 WIB. Keterwakilan Perempuan
Balai Desa Gulbung, Jam 12.30 WIB. Desa Rabasan, Selasa, 06 Juni 2023, 08.30 WIB.
Masing-masing akan digelar di rumah Kadus. (Fach)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilihan BPD Gulbung Sedang Berlangsung, Berikut Harapan Camat

Trending Now