Mahasiswa KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur Inisiasi Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kelurahan Kota Surabaya

Admin JSN
01 Juni 2023 | 05.58 WIB Last Updated 2023-06-01T03:14:34Z

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Di  era digitalisasi yang berkembang saat ini, kompetensi pelaku usaha untuk mengikuti perkembangan zaman dalam rangka meningkatkan penjualan dan pendapat lebih banyak lagi. Tidak heran banyak sekali pelaku usaha tidak bermain sosial media mengalami pendapatan yang kurang maksimal, di banding dengan pelaku usaha yang gigih memanfaatkan sosial media, mereka mencuat melebihi targed yang di inginkan. 

Berperan aktif dalam mengikuti perkembangan zaman, mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur, menginisiasi kegiatan bersama UMKM yang mengintegritaskan berbasis digital. Salah satu yang menjadi inovasi mereka adalah marketing digital. 

Sabtu, 27 Mei 2023, di kelurahan kalirungkut Kota Surabaya. Hampir seluruh pelaku UMKM turut hadir dalam kegiatan sosialisasi digital marketing. Majasiswa KKN Tematik UPN “Veteran” Jawa Timur dari kelompok 85 mengusung tema “Bersinergi Bersama UMKM Kalirungkut dalam Mengembangkan Digital Marketing”. Acara sosialisasi ini mendapat respons positif dan antusiasme yang tinggi da.lain para pelaku UMKM, sosialisasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Bapak Ahmad Ridho Anshori, S.STP. selaku Lurah Kalirungkut, juga perwakilan dari Kecamatan Rungkut hadir dan mendukung jalannya sosialisasi. 

Dalam acara sosialisasi digital marketing ini mahasiswa KKNT kelompok 85 UPN "Veteran" Jawa Timur mengundang narasumber Bapak Reiga Ritomeia Ariescy, S.E., M.M. yang merupakan salah satu dosen dari prodi manajemen bidang pemasaran. Sebagai pembicara dalam seminar ini, beliau memberikan pemahaman tentang pentingnya digital marketing dan informasi bagaimana cara memaksimalkan laba usaha melalui digital marketing. Juga membagikan tips bagi para pelaku UMKM agar dapat sukses dalam menerapkan digital marketing melalui media sosial, marketplace, dan Google Maps.

Maria helena, selaku anggota dari KKNT kelompok 85 UPN "Veteran" Jawa Timur mengungkapkan bahwa, persiapan dalam mewujudkan kegiatan yang berjalan dengan lancar dan antusias ini di persiapkan selama hampir 3 pekan, tentu saja maria dan kawan-kawan senantiasa berkoordinasi dengan staf kelurahan untuk mendapatkan masukan dan arahan. 

Lurah kali rungkut, turut mengikuti proses persiapan yang di kelola mahasiswa KKNT kelompok 85 UPN "Veteran" Jawa Timur dalam menyongsong UMKM di era digital. Selain itu, Lurah Kalirungkut mengharapkan bahwa setelah pelaksanaan kegiatan ini, seluruh pelaku UMKM di Kalirungkut dapat meningkatkan pendapatan dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media.



Makinun
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur Inisiasi Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kelurahan Kota Surabaya

Trending Now