Mahasiswa Surabaya Kenalkan Produk UMKM Secara Digital

Admin JSN
11 Juni 2023 | 06.17 WIB Last Updated 2023-06-10T23:53:40Z
Foto: Mahasiswa KKNT UPN Veteran Jatim bersama Pelaku UMKM Kalirungkut

 SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Masyarakat Indonesia masing-masing sudah memberanikan diri untuk berbisnis. Seperti sekarang ini UMKM kali rungkut, kota Surabaya. Semakin bulan ada jumlah produk yang di jual dan ada jumlah pelaku usaha yang baru. 

Namun rupanya mahasiswa KKNT UPN Veteran Jatim merasa bahwa banyak warganya yang tidak mengikuti perkembangan zaman, seperti yang di jelaskan oleh cynarawita firjatullah selaku team operator inisiasi kegiatan pemberdayaan UMKM. 

Pada hari ini di Kantor Kelurahan Kalirungkut dan Kecamatan Rungkut. 9 juni 2023 mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00. UMKM kali rungkut merasa banyak terbantu dari bisnis yang mereka jalankan. 
Kegiatan pemberdayaan UMKM ini di lakukan mulai membantu pengurusan legalitas (NIB). 

Dalam menjalankan usaha, untuk meningkatkan eksistensi, identitas, dan brand produk UMKM, untuk itu KKNT UPN Veteran Jatim kelompok 85 membantu monitoring dan edukasi tentang mengembangkan strategi pemasaran digital melalui media sosial instagram. 

Tidak hanya itu, mayoritas UMKM di Kalirungkut melakukan pelayanan secara offline juga, sehingga titik lokasi penjualan dan produksi harus diketahui publik, agar informasi yang ditampilkan akurat dan membantu konsumen. KKNT UPN Veteran Jatim kelompok 85 juga membantu pendaftaran lokasi usaha di Google Maps, dengan harapan agar mempermudah calon konsumen.

Tutik selaku pelaku bisnis merasakan bahwa dirinya sangat ketinggalan perkembangan trend dan teknologi. 
Karena ada Mahasiswa KKNT sehingga saya dapat ilmu pengetahuan teknologi dan bisa menjalankan sesuai arahan Mbak dan Masnya saja, semoga kedepannya dapat berkontribusi dan berdampak pada perkembangan bisnis Saya,“ ungkap perasaan Tutik saat di wawancarai  jatimsatunews

Cynarawita Firjatullah juga membekali dirinya sendiri dan tim untuk selalu up to date dan selalu membantu perkembangan produk mereka, tak hanya itu Cynarawita Firjatullah dan tim nya akan menginovasikan program-program lainnya untuk pemberdayaan UMKM di Kalirungkut.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Surabaya Kenalkan Produk UMKM Secara Digital

Trending Now