LPNU Blitar Tawarkan Kunjungan Gratis ke Eduwisata Blitar pada LPNU Malang

Admin JSN
27 Juni 2023 | 17.24 WIB Last Updated 2023-06-27T10:25:33Z


LPNU Blitar Tawarkan Kunjungan Gratis ke Eduwisata Blitar pada LPNU Malang

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pagi yang indah di Gedung MTs Wahid Hasyim 02 Dau. Di tengah acara seminar dan pelatihan gelaran MWCNU Dau untuk Kepala Sekolah,  hadir tamu yang sangat membahagiakan,  Selasa 27/12/2023.

Rombongan LPNU Blitar. Menawarkan kesempatan kunjungan gratis ke destinasi eduwisata di Kabupaten Blitar kepada sejumlah sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma'arif di Kabupaten Malang. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya promosi eduwisata yang dikoordinir oleh LPNU Blitar, dan bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata edukatif di Blitar kepada para siswa.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh LPNU Blitar ke Kabupaten Malang, mereka diberikan kesempatan untuk mempresentasikan berbagai destinasi eduwisata yang ada di Blitar. Salah satu tempat yang menjadi tujuan adalah Kampung Coklat, tempat ziarah Bung Karno, serta beberapa destinasi lainnya. 

Para kepala sekolah yang saat itu sedang mengikuti seminar dan pelatihan pembuatan Google Form sebagai Media Evaluasi Hasil Belajar Siswa dengan penyelenggara LP Ma'arif  MWC Dau dengan antusias merespons presentasi dari LPNU Blitar.

Hadir mempresentasikan, Gus Khumaidi Musyafa, ketua LPNU Kabupaten Blitar dan pemilik Resto Dekolonial,  Gus Ubil pemilik oleh-oleh khas Blitar dan sekretaris LPNU Kota Blitar, Gus Izzudin, wakil direktur Kampung Coklat dan wakil rektor Universitas NU Blitar, serta Mbak Ulya, perwakilan marketing Kampung Coklat, hadir dalam kunjungan tersebut sebagai perwakilan dari LPNU Blitar. 

Dalam presentasinya, mereka menjelaskan potensi eduwisata yang terdapat di Kabupaten Blitar serta manfaat bagi siswa yang mengunjungi tempat tersebut.

Kunjungan ini merupakan sinergi antara LPNU Blitar dan LP Ma'arif Kabupaten Malang yang dimulai dengan kunjungan sebelumnya dari LPNU Malang ke Blitar.


 Gus Abdul Jamil, ketua koordinator kecamatan atau kortan Ma'arif Dau, menyatakan bahwa presentasi LPNU Blitar sangat positif dan akan diikuti dengan kunjungan ke Blitar sesuai dengan promosi yang ditawarkan oleh LPNU Blitar.


Dr. Hamka, ketua LP Ma'arif PCNU Kabupaten Malang, memberikan sambutan positif terhadap upaya promosi eduwisata tersebut.  Bahkan mempersilahkan untuk mempresentasikan dalam acara-acara Ma'arif yang akan datang.


 Secara khusus, LP MA'ARIF Kabupaten Malang akan mengkoordinir kunjungan ke Blitar bagi seluruh korwil di wilayah Kabupaten Malang.


Kunjungan berlangsung dengan penuh kehangatan dan diakhiri dengan sesi ramah tamah serta foto bersama antara perwakilan LPNU Blitar dengan LP Ma'arif Kabupaten Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPNU Blitar Tawarkan Kunjungan Gratis ke Eduwisata Blitar pada LPNU Malang

Trending Now