Ketua PKK Sampang, Ajak Warga Lansia Jrengoan Aktif Posyandu

Biro Madura
11 Juni 2023 | 10.11 WIB Last Updated 2023-06-11T03:11:27Z

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM:  Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi memantau Posyandu Lanjut Usia (Lansia) Jrangoan Semanggi (Sehat, Mandiri dan Bahagia) yang bertempat di kediaman Kepala Desa setempat, Sabtu (10/6/2023).

Kepala Desa Jrangoan Ali Mustofa menyambut Hj. Mimin serta mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran dan perhatiannya kepada Desa yang dipimpinnya.

Terimakasih atas support dan perhatiannya untuk Desa Jrengoan, kesehatan warga kami insyaAllah terjamin karena kebijakan pemerintah daerah, capaian sanitasi sudah 98%, stunting juga sudah tidak ada dan sekarang kita berikan perhatian khusus untuk lansia melalui program posyandu,” ujarnya.

Posyandu lansia menjadi program yang berperan penting dalam menjaga kualitas hidup lansia, pasalnya manusia dengan usia lanjut lebih rentan terhadap penyasen khusus bagi pemerintah daerah.

Sejalan yang disampaikan Ketua TP PKK Sampang, H. Mimin Slamet Junaidi bahwa kesehatan lansia sama pentingnya, menjamin lansia di Kabupaten Sampang agar mampu hidup mandiri, sehat, berbahagia dan beraktivitas normal.

Dulunya posyandu kita buat untuk memantau perkembangan anak, seiring berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat terus bertambah, dibuatlah posyandu remaja hingga posyandu lansia ini, ” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Jrangoan, khususnya lanjut usia untuk rajin memeriksakan kesehatan dirinya ke fasilitas kesehatan terdekat.

Rajin-rajinlah memeriksakan kesehatan ke posyandu dan puskesmas baik bagi anak-anak, remaja, usia produktif hingga lansia agar sejahtera hidupnya dan bahagia hatinya, ” tandasnya.

Turut hadir Perwakilan Kepala Dinas Kesahatan dan KB Kabupaten Sampang, Camat Omben, Ketua TP PKK Omben, Ketua Bhayangkari Kecamatan Omben, Kepala Puskesmas Jrangoan, Kepala Puskesmas Omben, Kepala Desa Jrangoan, Ketua TP PKK Jrangoan, Perwakilan TP PKK Kabupaten Sampang Pokja 4.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PKK Sampang, Ajak Warga Lansia Jrengoan Aktif Posyandu

Trending Now