Jaga Kamtibmas Ngawi, Polsek Padas Bersinergi dengan Perguruan Silat

Admin JSN
13 Juni 2023 | 12.34 WIB Last Updated 2023-06-13T05:34:02Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polsek Padas Polres Ngawi Polda Jatim menggelar pertemuan dengan Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Padas dan Kecamatan Kasreman , pada Senin (12/6/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan menyatukan visi serta misi serta bersinergi, agar tercipta situasi aman dan kondusif. 

"Sesuai petunjuk Kapolres, bahwa  menjaga harkamtibmas menjadi tanggung jawab bersama demi terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah Ngawi,” tutur Dian kepada awak media ketika dikonfirmasi

Bertempat di rumah Januri, salah satu tokoh pesilat Desa Bendo Kecamatan Padas, pertemuan dihadiri Wakapolsek Padas Iptu Sulis Baskoro,  S.Sos, didampingi Babinsa Desa Bendo Serka Yaimin serta ketua perguruan beladiri dan perwakilan pesilat sejumlah kurang lebih 60 orang.

Perguruan beladiri dan persilatan yang hadir, di antaranya adalah PSH Terate, PSH Winongo, IKS PI, Hasta Kari, Gubuk Remaja, Pandan Alas, Pagar Nusa, Pagastuti.

Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi yang diwakili oleh Wakapolsek Padas memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Mari menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Ngawi, khususnya di Padas dan Kasreman demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pesan Iptu Sulis di hadapan Ketua dan pengurus perguruan silat/beladiri yang hadir 

Dikatakan juga, agar lebih berhati-hati, dalam menyikapi kabar atau informasi yang sifatnya berupa ajakan atau provokasi, yang sangat cepat dan mudah tersebar khususnya melalui media sosial, yang belum diketahui kejelasannya.

Dengan adanya pertemuan rutin,  diharapkan dapat  terjalin komunikasi aktif antar perguruan dan Kepolisian juga masyarakat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan di wilayah Kecamatan Padas dan Kecamatan Kasreman.

Sementara itu, para Ketua dan pengurus perguruan silat yang hadir menyampaikan terima kasih dan siap membantu untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Padas dan Kasreman, agar tetap aman dan kondusif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kamtibmas Ngawi, Polsek Padas Bersinergi dengan Perguruan Silat

Trending Now