Caknun dan Ari Lasso Tampil di UM Bareng, Warga Lebih Pilih Mana ?

Eko Rudianto
24 Juni 2023 | 22.29 WIB Last Updated 2023-06-24T18:56:10Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Ari Lasso dan Caknun akan menggelar kegiatan pada waktu dan tempat yang sama, yaitu pada 24 Juni 2023. Hanya saja Ari Lasso bertempat di Graha Cakrawala sedangkan Caknun Bertempat di Lapangan Fakultas Kedokteran. Warga Malang dan sekitarnya tentu menyambut baik para idolanya tersebut kedatangan tokoh nasional yakni penyanyi maestro Indonesia Ari Lasso dan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) seniman, budayawan senior Indonesia merupakan hal yang unik, karena bisa melihat minat warga terhadap kedua acara tersebut. 

Ari Lasso dikabarkan menggelar konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso dengan bintang perform Mulan Jameela, sebelumnya kegiatan tour konser ini sukses dilaksanakan di Solo dan Surabaya. 

Sedangkan, Jamaah Maiyah besutan cak Nun tersebut menggelar acaranya bersama pejabat DJP Kanwil Jatim II, tentunya akan membuka pemikiran diskusi mengenai Perpajakan, mengajak serta mengedukasi pentingnya pajak. 

Beberapa fakta unik terlihat perbedaan dari acara tersebut yang akan kita bahas satu persatu dari masing-masing kegiatan tersebut, tentu semua bisa dibahas dari berbagai prespektif dan motiv kegiatannya. 

Berikut ini perbedaannya, Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso ini gelar dengan menawarkan harga tiket mulai dari golongan Festival senilai Rp. 650.000, Kategori Tribun A senilai Rp. 500.000, kemudian kategori Tribun B senilai Rp. 400.000 sangat fantastis bukan, sedangkan Ngaji Bareng Maiyah terbuka secara gratis, konser Ari Lasso ini dilaksanakan di Gedung Graha Cakrawala UM yang telah menjadi langganan ditempati konser papan atas.

Maiyah dilaksanakan secara terbuka di Lapangan dan duduk santai bersama, bebas menikmati dan membawa makanan, merokok dan lain sebagainya sesuai selera. Sedangkan konser Ari Lasso ini diperiksa dengan ketat menggunakan protokol, anatara lain pengunjung harus masuk sesuai dengan tiket yang dipesan, meskipun telah membeli tiket kategori festival yang harganya lebih mahal namun peserta harus berdiri dan tidak diperbolehkan pindah, karena di tribun sudah disetting sesuai nomor, pengunjung juga diperiksa hanya sebuah korek api saja dilarang untuk dibawa masuk.

Diluar dari aturan dan fasilitas tersebut, nyatanya setiap kegiatan yang digelar memiliki jamaah atau penggemar masing-masing, dilihat dari kuantitasnya pada konser Ari Lasso memang penuh mulai dari Tribun A, Tribun B dan Area Festival/ VIP, tetapi ngaji maiyah juga berhasil memenuhi lapangan A2, atau dulu disebut rektorat lama yang kini menjadi Fakultas Kedokteran. 

Salah satu penonton Konser 3 Dekade Ari Lasso dan Maiyah dalam satu waktu itu mengaku hadir dikedua acara tersebut, hanya saja saat konser Ari Lasso menyanyikan lagu ke-3 nya dia berajak untuk hadir di Acara Caknun tersebut, dia mengungkapkan perbedaan dari acara tersebut. 

"Saya hadir di kedua acara tersebut acara cukup kontras, disini kita lebih santai dari pada di konser Ari Lasso yang keamanannya tinggi, selain itu, maiyah juga kan gratis. Yang paling penting di ngaji Maiyah ini, bisa memutar roda ekonomi, dimana pedagang kecil bisa jualan di tengah acara berlangsung" ungkap Chasbi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Caknun dan Ari Lasso Tampil di UM Bareng, Warga Lebih Pilih Mana ?

Trending Now