Aneka Kudapan Khas Surabaya, Makanan Khas yang Cocok Jadi Oleh-Oleh

Admin JSN
11 Juni 2023 | 18.21 WIB Last Updated 2023-06-11T11:21:25Z


Artikel | JATIMSATUNEWS.COM - Apa saja ya kudapan khas di kota Surabaya, Jawa Timur makanan khas yang cocok menjadi oleh-oleh ada makanan ringan. 

Apabila ingin menikmati kuliner yang memuaskan di kota Surabaya berikut ini ada aneka kudapan khas dari kota ini yang bisa kamu coba icip-icip dari yang basah hingga makanan keringnya. 

Kendati kota Surabaya sendiri tidak mempunyai daya tarik alam yang seindah dengan kota lainnya seperti Malang. 

Namun di kota ini, kamu bisa menemukan banyak kudapan khas yang mempunyai cita rasa lezat.

Berikut ini adalah kudapan khas di kota Surabaya, Jawa Timur makanan khas yang cocok menjadi oleh-oleh ada makanan ringan. 

1. Almond Crispy 

Almond cripsy adalah salah satu camilan yang mana terbuat dari tepung, gula, telur dan susu bubuk dengan taburan kacang almond serta keju. 

Camilan ini berbentuk bundar pipih dengan varian rasa yang beragam mulai dari cokelat dan keju hingga mocca dan green tea.

Bagi wisatawan yang ingin membawa kudapan ini sebagai buah tangan bisa dibeli langsung di pusat oleh-oleh di Surabaya ada satu yang terkenal yakni berada di Jalan Raya Jemursari No.164.

2. Semanggi Surabaya

Semanggi adalah kue kering tradisional yang terbuat dari tepung ketan dan gula kelapa. Semanggi Surabaya memiliki bentuk yang khas yaitu seperti daun semanggi. Kue ini biasanya disajikan sebagai oleh-oleh atau sebagai makanan ringan.

3. Keripik Sagu

Keripik sagu adalah camilan khas Surabaya yang terbuat dari tepung sagu yang digoreng hingga renyah. Keripik sagu biasanya memiliki rasa gurih dan bisa ditemukan dalam berbagai varian rasa, seperti original, pedas, keju, atau balado.

4. Kue Lapis Surabaya

Kue Lapis Surabaya adalah kue tradisional Surabaya yang terdiri dari lapisan bolu cokelat dan lapisan bolu vanila yang disusun secara bergantian. Kue ini memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang lezat.

Selain itu, Surabaya juga terkenal dengan oleh-oleh berupa batik atau kerajinan tangan khas seperti tas, dompet, atau assesoris dengan motif batik khas Surabaya.

Demikianlah ulasan kudapan khas di kota Surabaya, Jawa Timur makanan khas yang cocok menjadi oleh-oleh ada makanan ringan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aneka Kudapan Khas Surabaya, Makanan Khas yang Cocok Jadi Oleh-Oleh

Trending Now