Aksi Berbeda Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Support Pendidikan, Gelar Dongeng Hukum untuk Anak

Admin JSN
16 Juni 2023 | 05.58 WIB Last Updated 2023-06-16T00:14:20Z

Aksi Berbeda Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Support Pendidikan,  Gelar Dongeng Hukum untuk Anak

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Tak pernah terpikir oleh puluhan anak MI Yatabu Kedinding Tengah Surabaya akan didatangi rombongan jaksa. Sebuah profesi yang bisa jadi baru mereka kenal dekat ya saat ini, Kamis 15/6/2023.

Sebuah kegiatan acara membuat  para bocah tersebut jadi tahu seperti apa jaksa itu dan apa tugasnya. Datang ke MI Rombongan jaksa mengenalkan dunia hukum lewat dongeng dengan mendatangkan ahlinya. 

" Hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dan Wankum mengadakan kegiatan Peduli Pendidikan. Menyelenggarakan Dongeng hukum bersama Jaksa dan pendongeng Kang Haris," tutur Kasi Intel Kejari Tanjung Perak menjelaskan maksud kedatangan.

” Ada hal-hal yang kadang-kadang anak-anak tidak memahami bahwa apa yang mereka lakukan bisa berpotensi melanggar hukum, seperti berantem, bullying dan juga penggunaan gadget yang tidak sesuai umur mereka. Hal-hal seperti inilah yang perlu kita berikan wawasan pada mereka,” ujarnya.

Selain mengajak pendongeng Kasi Intel Jemmy menjelaskan, untuk kali ini pihaknya memberikan bantuan berupa laptop, kipas angin, monitor dan beberapa peralatan lain yang dibutuhkan MI Yatapu guna mendukung proses belajar mengajar.

Berlangsung pagi hari, antusias siswa terlihat saat takdzim menyimak kisah yang dibawakan pendongeng Kang Haris. 

Melakukan dengan gaya interaktif Kang Haris sukses mengenalkan hukum dan sosok jaksa lewat penyajian dongeng yang menarik.

Berlangsung hingga siang hari acara ditutup dengan foto bersama, salaman dan saling bincang akrab antara jaksa dan anak-anak. (ans) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Berbeda Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Support Pendidikan, Gelar Dongeng Hukum untuk Anak

Trending Now