3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing Dikurbankan pada Iduladha 1444 H. DI SMAN 1 Gondanglegi

Admin JSN
30 Juni 2023 | 13.04 WIB Last Updated 2023-06-30T06:04:15Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gema takbir telah berkumandang dengan merdu di seluruh penjuru negeri. Memperingati lebaran haji yang datang tepat saat hati mungkin teriris sepi. Di sudut SMA Negeri 1 Gondanglegi seluruh civitas akademika melakukan pemotongan hewan kurban pada perayaan Iduladha tahun ini, 10 Zulhijah 1444 H atau 29 Juni 2023. 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing menjadi saksi keikhlasan dan kesetiaan umat muslim di SMANGGI. Dimulai pukul 07.30 seluruh civitas akademika SMANGGI mengawali dengan berdoa dan sarapan bersama. Setelah itu barulah penyembelihan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Bapak Muhammad Ismail selaku ketua takmir Masjid Raya SMA Negeri 1 Gondanglegi. Dibantu dengan seluruh staf dan pengurus OSIS serta pengurus masjid, penyembelihan hewan kurban ini berlangsung dengan aman. "Alhamdulillah penyembelihan telah selesai, setelah ini akan kita packing dan distribusikan." Ujar Pak Ismail saat ditemui tim Humas SMANGGI 

Ibu Ernawati, selaku kepala SMA Negeri 1 Gondanglegi terlihat begitu bahagia dan bangga kepada seluruh tim yang terlibat pada penyembelihan hewan kurban tahun ini. Pada tahun pertama beliau di SMANGGI kegiatan ini merupakan salah satu hal yang menyentuh hati. Terlihat dari sorot mata yang begitu bahagia dan terharu saat menatap hewan yang akan dikurbankan. "Alhamdulillah, SMANGGI bisa berkurban tahun ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Bapak Ibu guru yang turut berpartisipasi untuk berkurban di SMANGGI. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak-anakku, siswa-siswi SMA Negeri 1 Gondanglegi yang telah menyisihkan sedikit rezeki untuk membeli hewan kurban. Juga kepada seluruh panitia yang luar biasa kerja keras pada hari ini." Ungkap Bu Erna, sapaan akrab beliau dengan perasaan bangga.

"Agar mereka menyaksikan berbagai manfaat untuk mereka dan agar mereka menyebut nama Allah pada beberapa hari yang telah ditentukan atas rezeki yang diberikan Dia kepada mereka berupa hewan ternak. Maka makanlah sebagian darinya dan (sebagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara dan fakir." QS. Al Hajj Ayat 28. Semoga dari ayat tersebut dan dari keihklasan dan kebahagiaan civitas akademika SMANGGI dapat memotivasi kita, sebagai umat muslim untuk selalu bersyukur atas rezeki yang Allah berikan dengan saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

SMA
MAJU BERSAMA
HEBAT SEMUA
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing Dikurbankan pada Iduladha 1444 H. DI SMAN 1 Gondanglegi

Trending Now