TRCC UM Hadir pada Jambore Relawan di Tamban

Eko Rudianto
20 Mei 2023 | 21.09 WIB Last Updated 2023-06-02T11:51:42Z

 

Tim Reaksi Cepat Cakrawala Universitas Negeri Malang (TRCC UM)

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Tim Reaksi Cepat Cakrawala Universitas Negeri Malang (TRCC UM) menghadiri kegiatan Jambore Relawan yang diadakan oleh Forum Komunikasi Kemanusiaan Malang Raya (FK2MR), kegiatan tersebut Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Potensi Relawan se-Malang Raya Tahun 2023, dengan tajuk "Family Rescue Camp 2023” bersama BNPB dan BASARNAS. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu - Minggu 20–21 Mei 2023 di pesisir Pantai Tamban Tambakrejo, Kabupaten Malang. 

TRCC UM sendiri menghadiri kegiatan tersebut atas surat undangan yang masuk yang ditandatangani langsung oleh FK2MR, Ns. RH. SARDJONO, S.Kep. Pada kesempatan ini 17 Mahasiswa diberangkatkan dengan membawa kendaraan bus milik UM. 

Hal ini diharapkan TRCC dapat memperoleh pengalaman dan relasi berkumpul bersama relawan se-Malang Raya yang terdiri dari kurang lebih 80 instansi yang menghadiri. Disisi lain terdapat rangkaian acara yang bisa menambah kualitas relawan TRCC UM diantaranya Rembug Relawan, Vertical Rescue, PPGD, dan Navigasi Darat.

Dihadiri oleh sekitar 400 relawan se-Malang Raya dan beberapa dari wilayah jawatimur acara dibuka dengan Apel pembukan, yang di pimpin oleh Pak Zaenal Kasi Sumberdaya (SD) Basarnas Surabaya. Salahsatu alasannya kegiatan ini dilaksanakan di pantai tamban desa Tambakasri adalah desa ini mendapatkan penghargaan dari UNESCO dengan predikat desa tangguh tangguh bencana.

Salahsatu peserta Jambore Relawan yang berasal dari TRCC UM mengungkapkan bangga bisa ikut dalam kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan kedua yang pernah dilakukan 2018, lalu pada tahun selanjutnya terkendala pandemi covid-19.

"Alhamdulillah saya bisa hadir dalam Jambore Relawan tahun ini, mengingat ini merupakan jambore relawan kedua sejak pertama dilakukan 2018. Selebih lagi saya mewakili TRCC UM dan UM dapat eksis dikenal diforum ini," tutur Dhimas Brian. (Eko Rudianto)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TRCC UM Hadir pada Jambore Relawan di Tamban

Trending Now