Sangat Transparan, 5 Orang Calon BPD Dusun Ragung Selatan Berlangsung Demokratis

Biro Madura
12 Mei 2023 | 20.20 WIB Last Updated 2023-05-12T13:26:17Z
Foto: Suasana Pemilihan BPD Dusun Ragung Selatan berjalan Kondusuf
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Musdus (musyawarah dusun) Pemilihan BPD Dusun Ragung Selatan berjalan lancar Serta Transparan, walaupun sebelumnya sempat ramai dipemberitaan namun pemilihan BPD Dusun Ragung Selatan tetap berjalan dengan baik. Jum'at, 12/05/2023

Pemilihan BPD dilakukan disetiap Dusun secara demokratis, dipilih secara terbuka sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan di setiap dusun.

Melalui perwakilan wilayah dusun Ragung Selatan sebanyak 5 orang pertama Solihin, Muhammad Idris, H. Muammar, Andi, Moh Urip dan kemenangan mutlak di menangkan Oleh Solihin.

Ketua Panitia Achmad Farisi menjelaskan dalam pemilihan BPD Desa Ragung sudah transparan bahkan sudah mengikuti peraturan yang ada. 
"Sebenarnya tidak ada apa-apa mas, kami sudah mengikuti aturan yang ada. Pemilhan BPD kami laksanakan perdusun dan untuk hari ini dusun ragung selatan, semua dilaksakan sesuai dengan prosedurnya," ungkapnya.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas DPMD Kebupaten Sampang Drs. Raden Chalilurrahman M.Si mengatakan.
"Alhamdulillah berjalan lancar, Panitia sudah mengacu pada perbub no. 57 tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa. Sebagai mana yang telah disampaikan dari awal dari tatibnya, dan tatib itu dibuat memang kewenangan Panitia jadi ini sudah sesuai dengan mikanisme yang ada diperbub," jelasnya 

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya sudah meluruskan kemaren jadi untuk penetapan serta peresmiannya ada 9 orang dan Sudah transparan Karena hal itu berpedoman pada pasal 11 diperbub no 57 tahun 2018.

"Bahwa kewenangan pembentukan Panitia dan SK itu adalah kepala desa dan itu memang kewenangan kepala desa," pungkasnya.

Diketahui kegiatan pemilihan BPD Desa Ragung selain Kadis DPMD Sampang juga di hadiri oleh Forkopimcam lengkap Kecamatan Pangarengan, juga di bantu beberapa personel dari Polres Sampang. 

Fach 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sangat Transparan, 5 Orang Calon BPD Dusun Ragung Selatan Berlangsung Demokratis

Trending Now