Sampai Menginap, Puluhan Mahasiswa Permak Pesat Garden Desa Ngroto Pujon

Admin JSN
01 Mei 2023 | 16.15 WIB Last Updated 2023-05-01T09:15:13Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Kedatangan puluhan Mahasiswa ke Pesat Garden Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang membuat penampilan berubah wujud. Bukan hanya bersih tapi menjadi cukup cantik dan memikat datang pengunjung, Minggu 30/4/2023.

Mereka adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang angkatan 2021 kelas C. Mengadakan kegiatan di Pesat Garden sebagai bagian dari salah satu Mata Kuliah Projek Kewarganegaraan yang dilaksanakan tepatnya pada tanggal 29 dan 30 April 2023.


"Melalui kegiatan projek kewarganegaraan ini Mahasiswa diajak untuk belajar dari kehidupan nyata di masyarakat sehingga mohon maaf jika masih banyak kesalahan atau kurang baiknya saat mahasiswa menyelesaikan projek ini, karena baru belajar. Jika tidak ada project ini mungkin mahasiswa tidak tahu bagaimana kehidupan di masyarakat dan itu seperti apa," cetus dosen pengampu Desinta Dwi Rapita.

Menyampaikan harapan kelanjutan,  sang dosen menyatakan kemungkinan kelanjutan. 

"Semoga acara ini dapat menjadi jembatan kolaborasi antara desa Ngroto dengan kampus dan dapat bekerjasama secara berkelanjutan. "Berkolaborasi dalam menyalurkan ide, kreativitas, mengabdi dan jika ada dana insyaallah dapat berkolaborasi di dana juga," paparnya. 

Total ada 38 mahasiswa yang melaksanakan projek ini dengan kegiatan dilaksanakan menginap di Balai Desa. 

"Kami memutuskan untuk menginap di sana selama 2 hari agar kegiatan berjalan dengan optimal. Kegiatan utama kita merupakan revitalisasi dan penambahan serta perbaikan fasilitas di pesat garden. Pada hari pertama kami saling bahu membahu melakukan kerja bakti agar area wisata terlihat lebih bersih nan enak dipandang. Sedangkan di hari ke dua, kami mengadakan penutupan dengan penyerahan perjanjian kerjasama antara departemen hukum dan kewarganegaraan Universitas Negeri Malang dengan Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang," ungkap Zidan ketua kegiatan. 

Sementara  itu mahasiswa lain bernama Rafli Kurniawan mengatakan memilih Pesat Garden karena tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi  menarik  dikunjungi. Akan tetapi tidak tampak lagi bahkan terkesan rusak. 
"Inilah yang membuat hati kami tergerak untuk menyelamatkan tempat ini. Harapan kedepannya  Pesat Garden ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak peminatnya  juga membangun umkm bagi masyarakat yang ingin memulai usaha di daerah Pesat Garden," urai Rafli. 

Acara berakhir dengan seremonial di Balai Desa Ngroto. Diwarnai  penyerahan cinderamata oleh perwakilan dari pihak perguruan tinggi kepada pihak desa.  

Dihadiri sendiri oleh Kepala Desa Ngroto Prayogi,  Sekdes Heri dan Pengelola Wisata Pesat Garden. Kades menyampaikan bahwa kedatangan UM menyentuh Pesat Garden adalah yang pertama kalinya.

"Baru kali ini Desa Ngroto kedatangan tamu dari Universitas Negeri Malang dan melakukan kegiatan yang terbilang cukup berdampak terutama pada Desa Ngroto, harapan kedepannya dapat bekerja sama lagi dengan baik," ucap Kades Prayogi. 

Foto bersama menjadi akhir kegiatan dengan saling salaman,  dan mengucapkan harapan untuk sebuah perjumpaan kembali.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampai Menginap, Puluhan Mahasiswa Permak Pesat Garden Desa Ngroto Pujon

Trending Now