Salut, TNI-Polri Patroli di Bengkel jaga Kamtibmas Ngawi

Admin JSN
15 Mei 2023 | 12.08 WIB Last Updated 2023-05-15T05:08:07Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polres Ngawi jajaran Polda Jatim terus melakukan kegiatan yang bersinergi antara Polri dengan TNI dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa sinergitas antara TNI Polri perlu ditingkatkan agar Kamtibmas di wilayah Ngawi tetap terjaga

"Sesuai petunjuk Pimpinan, sinergitas TNI Polri perlu ditingkatkan lagi, agar kamtibmas di wilayah Ngawi tetap terjaga," tutur Dian.

Kali ini, anggota Polsek dan Koramil Pitu berpatroli dan memberikan imbauan di bengkel sepeda motor Hakim yang terletak di Dusun/Desa Ngancar Kecamatan Pitu, pada Senin (15/5/2023)

Sementara itu Kapolsek Pitu AKP Karno, mengatakan bahwa
"Babinsa Serma Subagio dan
Bhabinkamtibmas Bripka Gianto yang berpatroli dan memberikan imbauan ke bengkel-bengkel sebagai antisipasi kejahatan tindak pidana."

Dengan kegiatan ini lanjut dia, menunjukkan TNI dan Polri tetap solid, dan kompak menjaga keamanan ketertiban masyarakat pasca lebaran khususnya di wilayah Pitu.

“Kami akan terus bersinergi guna memberikan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Karno

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu juga dilakukan imbauan dengan humanis. Meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.

“Yang kami tekanan yaitu tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat,” jelas Kapolsek Pitu

Diharapkan semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polisi dan TNI, melainkan tanggungjawab bersama termasuk masyarakat,” pungkas Karno

Pemilik bengkel service sepeda motor Hakim bernama Takim (37) mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari polisi dan TNI.

"Terima kasih pak polisi dan pak tentara, sudah berkunjung dan memberikan pesan Kamtibmas kepada kami. Salut saya," kata Takim.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Salut, TNI-Polri Patroli di Bengkel jaga Kamtibmas Ngawi

Trending Now