Ratusan Wanita Cantik Penuhi Taman Kemesraan Ikuti Jambore

Admin JSN
17 Mei 2023 | 07.42 WIB Last Updated 2023-05-17T00:43:49Z

 


Ratusan Wanita Cantik Penuhi Taman Kemesraan Ikuti Jambore

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ratusan wanita cantik memenuhi Taman Kemesraan Pujon Kabupaten Malang.  Kehadiran mereka beramai-ramai adalah untuk mengikuti Jambore Kader Kesehatan yang baru pertama kali diadakan, Selasa 16/5/2023.

Bahkan menurut bidan Ovalya Makarova yang merupakan bidang Promosi Puskesmas Kecamatan Pujon acara ini merupakan yang pertama di Kabupaten Malang.

"Sepertinya Jambore ini yang pertama diadakan di Kabupaten Malang. Tujuannya refresh dan meningkatkan kapasitas Kader tentang kesehatan supaya bisa menjadi garda terdepan melayani masyarakat agar warga di tiap tiap pos dusun bisa lebih mudah mendapatkan akses kesehatan, " cetus Bidan Ovalya Makarova didampingi Bidan Desa Ngabab Yuliana. 

Aneka macam lomba sesuai dengan kategori 9 pos penjelajahan dilakukan, dengan materi tentang penanganan kesehatan juga.  Peserta terlihat antusias menjawab dan menyetorkan pada petugas tiap sampai di Pos. 

Mendapat dukungan penuh dari Camat Pujon Indra Gunawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kacamatan serta jajaran Camat menyebut kegiatan Jambore ini digadang-gadamg akan mampu menekan bahkan menghilangkan stunting dari Kecamatan Pujon. 

"Target kami adalah Zero Stunting. Ada 3 penangangan pencegahan pertama pranikah, kedua saat ibu hamil dan ketiga ketika Balita.  Kader Kesehatan hendaknya mempunyai pengetahuan tentang hal tersebut sehingga bisa memberi penyuluhan dan mengatasi serta mencegah stunting berkembang lagi di bumi Pujon," papar Camat.

Mengikuti acara dari pagi hingga sore hari tak nampak kelelahan menerpa di wajah peserta. Berakhir dengan pengumuman juara. 

"Juga bertaburaan doorprice sebanyak 60 doorprice di samping hadiah lomba. Peserta 300 kader dari seluruh  10 desa, ( 1 desa 30 kader) dengan menjawab pertanyaan 10 dari satu  program. Bearti ada  10 x 8  program  dan 1 program yang praktek," urai bidan Ova. 

Sementara itu menjelaskan tentang sumber dana bidan Ova menyebut dari dana bantuan opersional kesehatan  non fisik dan donator yang tidak mengikat. Bu Camat sendiri tadi datang menyumbang Door prize, " ucap Bidan Ovalya menutup wawancara dengan JatimSatuNews.

Berikut adalah juara menyanyikan lagu germas dan yel yel

juara 1 desa madiredo

Juara 2 desa bendosari

Juara 3 desa pandesari

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Wanita Cantik Penuhi Taman Kemesraan Ikuti Jambore

Trending Now