Pesan Kepala SMAN 1 Gondanglegi pada Wisudawan, Jangan Menambah Pengangguran Salah Satunya

Admin JSN
16 Mei 2023 | 06.45 WIB Last Updated 2023-05-16T00:53:30Z

Pesan Kepala  SMAN 1 Gondanglegi pada Wisudawan,  Jangan Menambah Pengangguran Salah Satunya

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pesta lulusan di SMAN 1 Gondanglegi Kabupaten Malang telah usai. Gebyar Gemebyarnya masih menyisakan euforia indah sebelum wisudawan pulang. Foto-foto bersama kawan,  orang tua,  juga guru-guru menjadi pemandangan ceria. Suasana gembira tersaji di halaman SMAN 1 Gondanglegi Senin 15/5/2023.

Hal yang menggembirakan siapapun yang melihat termasuk orang nomor 1 di SMAN 1 Gondanglegi. 

"Alhamdulillah sebanyak 240 siswa telah diwisuda, lulus semua. Dengan rasa syukur lain yakni sebanyak 24 siswa diterima jalur SNBP, mudah mudahan tahun depan lebih banyak lagi," jelas Kepala SMAN 1 Gondanglegi Ernawati.

 Diketahui, SNBP adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi untuk masuk ke Kampus terbaik negeri ini. 24 siswa SMAN 1 Gondanglegi telah lolos,  inilah membahagiakan  Kepala Sekolah setempat. 

Meski demikian harapan selain menambah jumlah lolos SNBP terbersit.

"Saya berharap siswa bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, ke Perguruan Tinggi atau ke Sekolah Kedinasan. Bahkan bisa berira usaha berbekal pendidikan yang mereka peroleh selama di sini, " cetus Ernawati sembari menyebut bidang Design Grafis dan tata boga yang dikembangkan sekolahnya sebagai program double track. 

"Yang penting jangan menambah pengangguran," tegas Kepala Sekolah Ernawati.

Khusus pada orang tua Kepala Sekolah menyebut jangan mengekang atau melarang anak menggapai cita-cita.

"Biarkan melanjutkan study ke manapun. Kalau perlu ke Luar Negeri ikhlaskan,  untuk menggapai cita-cita, berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara, " imbuhnya. 

Dijelaskan pula oleh Kepala Sekolah Ernawati bahwa telah terbuka kemungkinan peluang kerjasama dengan Jepang. Peluang ini akan ditangkap dan diwujudkan.

Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Kepala SMAN 1 Gondanglegi pada Wisudawan, Jangan Menambah Pengangguran Salah Satunya

Trending Now